Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Antisipasi Laka Jalan Raya, Polantas Rutin Operasi

Antisipasi Laka Jalan Raya, Polantas Rutin Operasi

(1365 Views) October 2, 2015 6:52 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memo – Antisipasi terjadi kecelakaan di jalan raya, Polisi Lalu Lintas (Polantas) akan intens gelar operasi penertiban pengendara roda dua dan empat. Perhari rata-rata ada 5 titik kegiatan operasi digelar Polantas.

Untuk itu, Kepala Unit Turjawali Polantas Polres Banyuwangi, IPDA Ardhi BK menghimbau pengendara tertib kelengkapan mengendari SIM – STNK dan taat rambu lalu lintas dalam berkendara.

IPDA Ardhi BK , Target oprasi rutin ini seperti pengendara yang tidak mengunakan keamanan ,seperti Helm ,sabuk pengaman ,melangar melawan arus.serta kelengkapan administrasi seperti SIM , STNK , PENYALAAN LAMPU disiang hari bagi roda dua dan lainya , Kita juga akan melihat apakah Helm yang di gunakan sudah SNI. “Pelanggar akan dilakukan penindakan tilang,” ungkapnya

Ops Polantas Banyuwangi

Ops Polantas Banyuwangi

Menurut data hasil operasi Polantas, sehari, Kamis (1/10), sudah 116 pelanggar yang terjaring, dengan faktor pelanggaran tidak memiliki kelengkapan dokumen baik SIM-STNK mau pun pelanggaran lainnya.

Diingatkan IPDA Ardhi, penyebab terjadinya kecelakaan. Pertama faktor kelalaian manusia, kedua faktor kendaraan yang tidak layak, ketiga faktor jalan, keempat karena faktor alam

“Kita akan lakukan protap, pola penindakan, yakni preventif yang berbentuk himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, lalu preventif dengan cara penertiban dengan menempatkan di beberapa titik rawan macet dan rawan kecelakaan, serta pola represif, yakni penegakan hukum dengan cara melakukan penilangan,” imbuhnya. (mam)

Sumber : Harian Memorandum Jawa Timur

Categorised in: ,

No comment for Antisipasi Laka Jalan Raya, Polantas Rutin Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*