Thursday, August 6, 2020
Home KRIMINAL Antisipasi Aksi Kejahatan Malam Hari, Pintu GOR Tawangalun Ditutup

Antisipasi Aksi Kejahatan Malam Hari, Pintu GOR Tawangalun Ditutup

Banyuwangi, Memorandum – Pasca peristiwa penganiayaan disertai perampasan HP yang terjadi di sekitar GOR Tawangalun, Giri, Banyuwangi aparat Kepolisiaan merekomendasikan agar kompleks sarana olahraga itu ditutup  pada malam hari.  Tujuannya untuk mencegah terjadinya  aksi  kejahatan terulang kembali.

Kapolsek Giri, AKP Jodana Gunadi membenarkan pihaknya telah mengirimkan rekomendasi kepada pengelola GOR Tawangalun agar ada pembatasan waktu untuk masuk ke lokasi tersebut khususnya pada malam hari. “Kalau memang kegiatan di GOR sudah selesai, lebih baik akses masuk segera ditutup,” jelasnya.

Hal itu untuk mencegah agar pihak-pihak yang tidak  berkepentingan tidak masuk ke  lokasi tersebut. Sehingga komplek gelanggang  olah raga tersebut benar-benar digunakan sesuai fungsinya.

Pantauan Memorandum, pada malam hari khususnya diatas  pukul 21.00 WIB, banyak orang khususnya anak-anak muda yang berada  di sekitar tempat itu. Karena lokasi relatif  gelap, jalan-jalan di sekitar GOR Tawangalun seringkali dimanfaatkan untuk ajang pesta minuman keras.

Tidak hanya itu, tidak sedikit kawula muda yang memanfaatkan lokasi tersebut untuk ajang memadu kasih. Ini  karena lokasi tersebut cukup jauh dari pemukiman warga sehingga relatif sepi dan mendukung  untuk tempat berpacaran.

Rekomendasi dari Kepolisian ini rupanya langsung dilakukan pengelola GOR Tawangalun. Beberapa hari sejak peristiwa penganiayaan disertai perampasan itu pintu masuk menuju kompleks Gor ditutup. “Saya beberapa kali lewat sana, sekitar pukul 21.00 lebih pintu masuknya sudah ditutup,” ujar Slamet, seorang warga yang biasa melintas di dekat GOR Tawangalun.

Diberitakan sebelumnya, dua orang menjadi korban penganiayaan saat berada di  sekitar kompleks GOR Tawangalun. Mereka dianiayaa 3 orang hingga babak  belur. Tidak  hanya itu, HP salah seorang korban juga diambil pelaku. Sebelum beraksi 3  pelaku lebih dulu menggelar pesta miras di lokasi tersebut. Beruntung dalam hitungan jam Polisi berhasil membekuk ketiga pelaku. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia