Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Angkut Alat-alat Berat PT BSI, LCT Cipta Karya Perkasa Sandar di Pantai Candrian

Angkut Alat-alat Berat PT BSI, LCT Cipta Karya Perkasa Sandar di Pantai Candrian

(1878 Views) April 20, 2016 2:23 pm | Published by | No comment
Kapal LCT BSI Banyuwangi

– Alat-alat berat milik PT Bumi Suksesino (BSI), yang diangkut Kapal LCT Cipta Karya Perkasa, saat diturunkan di Pantai Candrian.

Banyuwangi, Memorandum – Alat-alat berat untuk pertambangan emas milik PT Bumi Sukses Indo (BSI), dikirim melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal-kapal jenis LCT (Landing Craft Tank), yang salah satunya adalah LCT Cipta Karya Perkasa.

Kapal LCT Cipta Karya Perkasa itu mendarat di Pantai Teluk candrian, Pantai Parangkursi, Senin (19/4) sekitar pukul 17.00 wib, dengan muatan 15 Unit Alat-alat berat, diantaranya; 5 unit ADT (Articulated Dump Truck), 1 unit compactor,  1 unit crain, 1 unit excafator, 3 unit Bulldozer. Seluruh alat-alat berat itu diturunkan dari kapal dan dikirim dengan menggunakan truck tronton menuju ke area PT BSI.

Dari pantauan Memorandum di lapangan, pengiriman alat-alat berat untuk kegiatan pertambangan emas di Gunung Tumpangpitu itu masih akan terus dilakukan. Sebab, di laut lepas kawasan Candrian masih terlihat ada satu lagi unit Kapal LCT yang memuat 12 unit alat berat yang belum mendarat.

Bambang, seorang nelayan setempat, mengaku keberatan dengan adanya kapal LCT yang bersandar di teluk Candrian itu, karena tidak ada dermaganya. Keberatann serupa juga disampaikan oleh Mat, nelayan asal Dusun Pancer. Menurutnya, nelayan merasa terusik dan aktifitas penangkapan ikan menjadi dengan bersandarnya Kapal LCT yang memuat alat-alat berat tersebut. Menurutnya, bila kapal-kapal LCT itu masi bercokol di are tersebut, warga nelayan akan melakukan aksi demo untuk menggiring Kapal-kapal LCT itu ke laut lepas.

Sementara itu, Komandan Pos Angkata Laut Pancer, Pelda Adianto, S, BA saat dihubungi Memorandum melalui saluran telepon, Selasa (19/4) kemarin, membenarkan tentang kedatangan Kapal LCT Cipta Karya Perkasa dan penurunan alat-alat berat di Teluk Candrian. “Masalah ini sudah kami laporkan ke Pimpinan,” ungkapnya. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Angkut Alat-alat Berat PT BSI, LCT Cipta Karya Perkasa Sandar di Pantai Candrian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*