Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Anggota LSM Kompak Peras Tukang Tambal Ban

Anggota LSM Kompak Peras Tukang Tambal Ban

(757 Views) November 4, 2016 9:40 am | Published by | No comment
warga-lapor-oknum-lsm

Zaini didampingi ibunya saat melapor di Polsek Kalipuro

Banyuwangi, Memorandum – Seorang tukang tambal ban, Ahmad Zaini, (25), melaporkan oknum anggota LSM ke Polisi kemarin (3/11). Oknum anggota LSM berinisial Sm. Dia dilaporkan atas dugaan pemerasan.  Warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro ini mengaku telah dimintai sejumlah uang oleh oknum anggota LSM tersebut.

Ahmad Zaini mengaku didatangi oknum anggota LSM tersebut sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis (3/11) dinihari kemarin. Zaini menyebut, Sm datang dengan menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza. “Mereka semuanya berempat, tapi yang aktif berbicara Sm ini,” ujarnya di temui di Polsek Kalipuro usai menyampaikan laporan.

Kedatangan Sm, lanjut Zaini, menyampaikan bahwa tanah yang ditempati Zaini untuk usaha tambal ban bermasalah. Padahal menurutnya tidak pernah ada masalah dengan tanah yang ditempatinya itu. Sebab, setiap bulan dirinya rutin membayar sewa kepada orang kepercayaan pemilik tanah tersebut. “Saya bersama orang yang punya usaha di lahan itu setiap bulan menyewa sebesar Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, Sm menyebut uang sewa tanah itu tidak pernah sampai kepada pemilik tanah.  Sebab orang yang menerima uang sewa tanah tidak pernah menyetorkan uang sewa kepada pemilik tanah. Sehingga pemilik tanah berniat mengosongkan lahan itu untuk dijual.

Pria ini menyebut, Sm meminta uang sebesar Rp 500 ribu agar kasus itu tidak diberitakan. Kepada Zaini, Sm menyebut uang tersebut akan disampaikan kepada salah wartawan yang akan mengangkat persoalan tanah itu menjadi berita. “Dia bilang kalau uang tidak diserahkan saat itu, maka kasus tanah itu akan diangkat (ditulis, red.) di salah satu Koran,” bebernya.

Mendengar kalimat itu, Zaini mengaku takut dan bingung. Sampai akhirnya diapun berusaha mengumpulkan uang untuk diberikan kepad Sm. “Saat itu juga saya berikan uangnya, saya yang menyerahkan uang itu,” ujar Surani, ibu dari Zaini.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Anggota LSM Kompak Peras Tukang Tambal Ban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*