Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » AMBAK Jaga NKRI Ingatkan Bahaya Laten Ormas Terlarang

AMBAK Jaga NKRI Ingatkan Bahaya Laten Ormas Terlarang

(1271 Views) October 1, 2015 12:45 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memo

Gerakan 30 September 1965 (G.30S) PKI diperingati Aliansi Masyarakat Banyuwangi Anti Komunis (AMBAK) dengan aksi pasang banner memperingatkan bahaya laten organisasi terlarang.

Bertempat di Simpang Lima, Jalan Jend. Ahmad Yani, Jagung Soeprapto, KH. Wachid Hasyim, Dr. Soetomo, Panglima Besar (PB) Soedirman, 10 orang AMBAK gelar aski pamer spanduk bertuliskan ‘PKI adalah Musuh Abadi Bangsa Indonesia’, ‘PKI adalah Pembunuh Keji Para Jendral TNI’.

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari sejumlah aparat Kepolisian berseragam mau pun non seragam. Aksi solidaritas memperingati momentum pembunuhan PKI dikoordinir Aman Fathur Rahman, Ketua AMBAK.

AMPAK

Kegiatan aksi keprihatinan itu, jelas Aman, sengaja dilakukan untuk memberi tanda mengingatkan kembali kepada semua elemen bangsa tentang pembrontakan, pengkhianatan, kebiadaban partai berlambang palu dan clurit pada 50 tahun silam serta untuk mengingatkan pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa pada seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Sekaligus mengingatkan kejadian tragis agar tidak terulang lagi dan diharapkan jangan ada gejolak dari keturunan PKI  yang hari ini sedang bersemangat mendirikan partai komunis baru di Indonesia yang nantinya akan sangat merugikan bangsa ini.

Diungkapkan pula oleh Aman dari AMBAK, masyarakat mengantisipasi baru ini gerakan tersebut hampir tersebar di 23 Kecamatan Banyuwangi yang erat kaitannya dengan peristiwa 20 Juni 2010 yang pada saat itu Banyuwangi didatangi tiga anggota DPR RI yang diindikasi membentuk gerakan dan memutar balikkan sejarah dengan mengatas namakan dirinya dengan Paguyuban Korban Orde Baru ( PAKORBA).

“Untuk itu kami takut akan kejadian itu terulang lagi, serta mengingatkan kepada pemuda bangsa agar supaya pintar memilah serta meningkatkan kesatuan dan persatuan di masa kini maupun mendatang,”pungkasnya. (fat/coi)

Sumber: Harian Memorandum Jawa Timur

Categorised in: ,

No comment for AMBAK Jaga NKRI Ingatkan Bahaya Laten Ormas Terlarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*