Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » LAROS » Aliong Gugat Perdata Panitia Turnamen Sun Rise Of Java 2015

Aliong Gugat Perdata Panitia Turnamen Sun Rise Of Java 2015

(727 Views) July 27, 2016 9:01 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Turnamen sepakbola Sun Rise Of Java (SOJ) 2015 sepertinya terus memunculkan permasalahan. Setelah menyeret Heryanto alias Aliong ke persoalan pidana atas kasus penipuan dan penggelapan, kini giliran Aliong menggugat perdata beberapa panitia penyelenggara. Mereka dianggap ikut bertanggungjawab untuk menyelesaikan persoalan perdata terkait turnamen ini.

Melalui tim pengacara yang baru ditunjuk Aliong sudah mendaftarkan gugatan perdata ini ke Pengadilan Negeri Banyuwangi. Mereka yang digugat adalah Ketua Panitia Pelaksana Iphong Poniyahadi (IP) sebagai tergugat I, Bendahara Ferdi Elfian (FE) sebagai tergugat II dan Sekretaris Dedik Irawan (DI) selaku tergugat III.

Arie Ramadhani salah satu pengacara Aliong menyatakan, ketiga orang ini sebagai penanggungjawab telah melakukan perbuatan hukum dengan tidak ikut bertanggungjawab sehingga kliennya menjadi tersangka dan ditahan. “Pertanggungjawaban perdata ini semuanya harus ikut bertanggungjawab, “ jelasnya dihubungi melalui saluran telepon.

Selain kliennya, lanjut Arie Ramadhani ada pihak lain yang bertanggungjawab dalam persoalan ini. Hanya saja dalam gugatan perdata kali ini pihaknya hanya menggugat tiga orang saja yakni Ketua, Bendahara dan Sekretaris.

Mengenai nilai nominal yang diajukan dalam gugatan ini, menurutnya disesuaikan dengan tagihan yang belum diselesaikan. Sejauh ini yang sudah teriventarisir nilainya sebanyak Rp 821.313.650. “Nilai ini masih bisa bertambah lagi, karena masih ada tagihan lain yang belum terselesaikan,”bebernya.

Hingga saat ini pengacara ini mengaku masih melakukan inventarisir tagihan lain yang belum terbayar. Sejauh ini untuk di dinas-dinas seluruhnya sudah terbayar. Untuk hotel semua sudah terinventarisir. “Ini tagihan yang baru masuk adalah pak Hari Wijaya dan biaya pengamanan Satpol PP,” katanya.

Mengenai anggota konsorsium penyandang dana yang lain, menurutnya nanti akan terbuka sendiri dalam proses persidangan. Keterangan dari ketiga tergugat inilah nantinya yang akan membuka secara gamblang persoalan ini.

Untuk diketahui, pasca pelaksanaan turnamen SOJ ini, Aliong harus berurusan dengan hukum. Dia dilaporkan Aji Santoso pada 6 Januari lalu. Aji Santoso melaporkan  Aliong atas dugaan menggelapkan uang fee pertandingan tim Garuda All Star senilai Rp 200 juta. Dalam perjalanannya Aliong akhirnya ditahan pihak Kejaksaan saat pelimpahan perkara atau tahap II perkara ini.

Sebelum melaporkan Aliong, mantan pemain Timnas Indonesia ini sempat beberapa kali menagih uang yang awalnya disepakati dibayarkan usai turnamen tersebut.  Namun menurut Aji Santoso, Aliong hanya memberikan janji dan tak kunjung membayar uang tersebut. Karena upaya damai tidak berhasil, Aji Santoso akhirnya membawa perkara ini ke Polisi.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Aliong Gugat Perdata Panitia Turnamen Sun Rise Of Java 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment