Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Aksi Mogok Makan Diawasi CCTV

Aksi Mogok Makan Diawasi CCTV

(612 Views) March 21, 2016 12:52 pm | Published by | No comment
camera cctv demo banyuwangi

Koordinator Aksi Mogok Makan, Budiawan, menunjukkan kamera CCTV yang terpasang di sudut bangunan Taman Sayu Wiwit

Banyuwangi, Memorandum – Aksi mogok makan yang dilakukan warga Desa, Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran tampaknya mulai menarik perhatian Pemkab Banyuwangi. Dugaan ini menyusul dipasangnya kamera pengawas atau lebih dikenal CCTV tak jauh dari lokasi warga menjalankan aksi mogok makan. Kamera CCTV yang dipasang pada sudut dinding bangunan yang berada di bagian selatan Taman Sayu Wiwit itu persis mengarah pada tempat aksi mogok makan. Selain disudut itu, ada dua lagi kamera CCTV yang dipasang, yakni yang mengarah ke dalam dan di tembok toilet dengan mengarah pada jalan menuju ke toilet.

Pendamping aksi mogok makan, Budiawan, menjelaskan, kamera CCTV tersebut mulai dipasang Sabtu (19/3) tepat menjelang magrib. Dia meyakini CCTV tersebut sengaja dipasang untuk mengawasi aksi mogok makan yang dilakukan rekan-rekannya. “Arah kamera jelas ke tempat kami melakukan aksi mogok makan, pasti maksudnya untuk mengawasi aksi kami,” katanya.

Dia menduga, kamera CCTV tersebut dipasang oleh Pemkab Banyuwangi. Sebab kabel yang terhubung dengan kamera CCTV tersebut mengarah kantor Pemkab Banyuwangi yang berada di seberang jalan. “Kalau menurut saya Pemda yang memasang, kabelnya mengarah ke sana,” katanya menunjuk kabel biru yang mengarah ke Pemkab Banyuwangi.

Dugaan CCTV tersebut dipasang pemkab Banyuwangi untuk mengawasi aksi mogok makan itu diperkuat dengan kendaraan yang digunakan untuk memasang kabel. Menurut beberapa peserta aksi mogok makan pemasang CCTV tersebut menggunakan mobil bertuliskan kendaraan operasional Dihub Banyuwangi.

Hari minggu kemarin (20/3), merupakan hari ke lima aksi mogok makan yang dilakukan warga Desa Sumberagung, Pesanggaran. Mereka melakukan aksi ini sebagai bentuk penolakan tambang emas yang dilakukan di Tumpang pitu. Mereka ingin tambang emas ditutup. (jai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Aksi Mogok Makan Diawasi CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*