Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Aksi ‘Banyuwangi Bela Bangsa’ Tuntut FPI Dibubarkan

Aksi ‘Banyuwangi Bela Bangsa’ Tuntut FPI Dibubarkan

(628 Views) January 25, 2017 11:35 pm | Published by | No comment

– Ratusan massa peserta aksi ‘Banyuwangi Bela Bangsa’, di gedung DPRD

Banyuwangi, Memorandum – Tuntutan tentang pembubaran organisasi Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin Habib Rizieq, semakin menguat. Di Banyuwangi, sekitar 500-an orang yang merupakan perwakilan berbagai elemen masyarakat, menggelar aksi turun ke jalan untuk menyampaikan tuntutan yang sama, yakni pembubaran FPI.

Aksi massa berlabel ‘Banyuwangi Bela Bangsa’ (BBB) yang diawali dengan long-march dari Stadion Diponegoro menuju gedung DPRD itu adalah untuk menyampaikan tuntutan melalui sebuah petisi yang ditanda-tangani bersama sekitar 40-an organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Banyuwangi, termasuk beberapa Pondok Pesantren, Ikatan Pemuda Katholik, Ikatan Pemuda Kristen, Garda Bangsa, GMNI, PMII dan beberapa Ormas lainnya.

Koordinator BBB, Hermanto, SE., dalam orasinya menyatakan, mendesak Presiden Joko Widodo, Kepolisian RI dan Lembaga berwenang lainnya untuk segera membubarkan Ormas-ormas yang melakukan tindakan kekrasan, penghasutan, in-toleran, merusak ketentraman, keharmonisan dan kedamaian kehidupan berbangsa yang mengarah pada dis-integrasi Bangsa, khususnya FPI. “Kami sebagai warga Banyuwangi, dan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, merasa terganggu dengan ulah dan tindakan FPI. Kami menuntut Presiden segera membubarkan FPI,” teriak Hermanto saat berorasi.

– Ketua DPRD, Made Cahyana Negara, saat menyampaikan dukungannya terhadap aksi ‘Banyuwangi Bela Bangsa’

Di gedung DPRD, aksi massa disambut langsung oleh Ketua DPRD, Made Cahyana Negara, Wakil Ketua, HM Joni Subagio dan beberapa anggota yang hadir. Dalam dialog antara perwakilan massa dengan DPRD yang berlangsung di Ruang Pertemuan Khusus, Made Cahyana menyatakan menyetujui dan mendukung petisi yang disampaikan massa BBB. Bahkan, Made secara tegas meminta kepada seluruh anggota DPRD Banyuwangi menggunakan ‘hak politiknya’ untuk mendukung gerakan BBB. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Aksi ‘Banyuwangi Bela Bangsa’ Tuntut FPI Dibubarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*