Thursday, August 6, 2020
Home PEMERINTAHAN AKBP Bastoni Purnama, S.I.K: “Harus Jujur, Pentingkan Negara Bukan Pribadi atau Golongan”

AKBP Bastoni Purnama, S.I.K: “Harus Jujur, Pentingkan Negara Bukan Pribadi atau Golongan”

Banyuwangi, Memorandum – Rotasi jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Banyuwangi, adalah bagian penyegaran, pembinaan karir serta peningkatan kinerja di institusi Kepolisian. Pesan moral mendalam di acara itu, Polisi harus bekerja jujur, mengedepankan kepentingan negara ketimbang urusan pribadi dan golongan.

Pesan itu disampaikan inspektur upacara sertijab, AKBP Bastoni Purnama, S.I.K, Kapolres Banyuwangi dalam pergantian pejabat lama Kasatlantas, AKP Amar Hadi Susilo – mutasi jadi Kanit PJR (Polisi Jalan Raya) Induk Polda Jatim di Kabupaten Situbondo, digantikan Kasatlantas baru, AKP Samirin – mantan Kapolsek Pacet Polres Mojokerto.

“Kepolisian harus bekerja jujur dan lebih mengedepankan kepentingan negara ketimbang urusan pribadi maupun golongan,” ucap, AKBP Bastoni Purnama, S.I.K, Rabo (13/10).

Pelantikan Kasatlantas Banyuwangi AKP Samirin oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama, SIK
Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama, SIK dalam proses Sertijab Kasatlantas dihalaman Polres Banyuwangi

Hadir dalam acara itu, seluruh perwira utama Polres, 24 kapolsek, anggota berbagai unit dan Bhayangkari. Keduanya dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan penandatanganan Berita acara sertijab.

“Jangan kaitkan mutasi dengan sesuatu yang tidak berkaitan,” tegas Kapolres kelahiran Lampung itu.

Kapolres AKBP Bastoni Purnama SIK, Juga menyampaikan terima kasih Kepada pejabat lama,yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polres Banyuwangi dan selamat bertugas di tempat yang baru dengan kinerja yang lebih baik, Selanjut nya dengan pejabat baru Kapolres Mengucapakan selamat bergabung di polres Banyuwangi dan agar segera menyesuikan diri dengan karakteristik lingkungan di Bumi Blambangan ini. “Selama tugasnya AKP Amar Hadi Susilo telah mengambil langkah inovasi demi pengembangan citra Lalulintas. Kami yakin AKP Samirin mampu mengemban tugas itu karena sudah malang melintang di jajaran kepolisian. Semoga ini bisa diteruskan oleh pejabat baru,” pungkasnya.

Usai upacara, AKP Amar Hadi mengakui kemajemukan warga Banyuwangi yang membuatnya harus berinovasi dalam menjalankan roda kepemimpinan Satlantas. Ini yang menjadikan dirinya terkesan selama bertugas di Tanah Blambangan. Jalanan Banyuwangi terbilang sempit. Itu yang menyebabkan kerawanan di jalan raya. Tidak mengherankan jika angka kecelakaan lalulintas masih tinggi meskipun dibanding tahun 2014 angkanya menurun.

Sedangkan Kasatlantas baru, AKP Samirin, langsung mengambil langkah cepat untuk mengurai tingginya angka lakalantas di wilayah Sunrise of Java. Caranya, akan bekerjasama dengan sejumlah pemangku kebijakan yang terkait di wilayah Pemda Banyuwangi.

“Kita akan duduk bersama Dinas PU, Bina Marga, Perhubungan untuk membicarakan ini,” ujar AKP Samirin. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia