Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Aji Santoso Berikan Kesaksian Sebagai Korban Aliong

Aji Santoso Berikan Kesaksian Sebagai Korban Aliong

(519 Views) September 22, 2016 7:37 pm | Published by | No comment
sidang-aji-santoso

Aji Santoso (membelakangi kamera) sedang memberikan keterangan dalam sidang yang digelar di pengadilan negeri Banyuwangi kemarin

Banyuwangi, Memorandum – Sidang kasus dugaan penipuan fee pertandingan Sun Rise Of Java (SOJ) Cup 2015 kembali digelar di Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin (21/9).  Kali ini sidang mendengarkan keterangan saksi korban Aji Santoso, dikenal Pelatih Nasional.

Dalam sidang yang dimulai sekitar pukul  16.00 WIB itu, Aji Santoso menyatakan dirinya awalnya dirinya tidak mengenal terdakwa Heryanto alias Aliong. Dia dikenalkan dengan Aliong oleh Imam Hambali, rekannya di Tim Nasional Indonesia yang kebetulan asli Banyuwangi. “Pertama kali Imam Hambali yang telepon saya lalu dikenalkan dengan terdakwa, selanjutnya saya berhubungan langsung dengan terdakwa,” jelasnya dalam persidangan.

Dirinya yang saat itu menyandang status pelatih tim Nasional U-23 diminta berpartisipasi dalam turnamen sepak bola. Saat itu jika dirinya bersama tim Garuda All Star  mau bertanding akan diberikan fee sebesar Rp 200 juta. Singkat cerita Aji Santoso setuju dan mengontak sejumlah anak asuhnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan turnamen SOJ 2015 itu sempat gagal dilaksanakan. Kemudian dirinya kembali dikontak dan diyakinkan untuk ikut bertanding. Sampai turnamen tersebut berakhir, tidak ada pembayaran sedikitpun dari Aliong. Padahal dirinya sudah mengeluarkan uang pribadinya untuk membayar anak asuhnya. “Satu orang ada yang 10 juta, ada yang 7 juta dan ada juga yang 5 juta,” katanya.

Pria yang kini menjadi pelatih Persela Lamongan ini menyatakan, dirinya akhirnya melaporkan Aliong ke Polisi karena tidak ada i’tikad baik dari yang bersangkutan untuk membayar fee tersebut. Menurutnya, Aliong sempat membuat surat pernyataan akan membayar namun itu hanya janji-janji saja.

Hingga berita ini ditulis, Sidang perkara ini masih berlangsung. Sidang yang dipimpin Hakim Ketua I Ketut Somanasa ini sempat beberapa kali ditunda karena Aji Santoso selaku saksi korban berhalangan hadir.

Untuk diketahui, pasca pelaksanaan turnamen SOJ, Aliong harus berurusan dengan hukum. Dia dilaporkan Aji Santoso pada 6 Januari lalu.Aji Santoso melaporkan  Aliong atas dugaan menggelapkan uang fee pertandingan tim Garuda All Star senilai Rp 200 juta. Dalam perjalanannya Aliong akhirnya ditahan pihak Kejaksaan saat pelimpahan perkara atau tahap II perkara ini. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Aji Santoso Berikan Kesaksian Sebagai Korban Aliong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*