Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Ada Festival Rafting di Hulu Air Gunung Raung

Ada Festival Rafting di Hulu Air Gunung Raung

(898 Views) April 16, 2016 1:16 pm | Published by | No comment

Rafting Songgon Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Destinasi baru wisatanya, Festival Rafting dan Tubing Sungai Badeng, digelar 2 hari Sabtu-Minggu (16 – 17 April) di Sungai Badeng, Kecamatan Songgon.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan, pihaknya menggelar Festival Rafting dan Tubing Sungai Badeng ini untuk mempromosikan destinasi wisata alam baru di Banyuwangi.

“Sungai Badeng telah menjadi arena olahraga air. Di sana berkembang dari tubing atau body rafting menggunakan ban dulu, lalu berkembang kini ada rafting dengan perahu karet. Sudah mulai banyak wisatawan yang menikmati wisata ini. Untuk menggencarkannya. kami gelar festival arung jeram di sini,” ujar Bramuda.

Di sungai tersebut, operator tur arung jeramnya adalah Karo Rafting yang dikelola profesional oleh kelompok masyarakat setempat. Sungai Badeng yang bernama asli Sungai Bate ini terletak di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon.

Sungai yang hulunya berasal dari mata air Gunung Raung ini berkedalaman 50 cm, namun pada titik tertentu kedalamannya mencapai 2 – 3 meter. Karakteristik batuannya adalah  batuan muda dan tidak tajam. Karakter sungainya pun memenuhi syarat untuk dijadikan arena arung jeram. Meski deras, debit airnya sedang. Yo coba! (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Ada Festival Rafting di Hulu Air Gunung Raung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*