Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Ada Beda Nilai Anggaran Rapat Komisi I dan SKPD Hentikan Rapat

Ada Beda Nilai Anggaran Rapat Komisi I dan SKPD Hentikan Rapat

(634 Views) August 2, 2016 12:53 pm | Published by | No comment
Komisi 1 DPRD Banyuwangi

Rapat Komisi 1 dengan SKP di DPRD

Banyuwangi, Memorandum – Sebelum dibahas lebih lanjut oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banyuwangi. Pembahasan  KUPA-PPAS Perubahan APBD Banyuwangi Tahun 2016, terlebih dulu dikupas oleh masing-masing Komisi bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra kerjanya.

Usai Komisi II melakukan rapar kerja, kini giliran Komisi I memanggil mitra kerjanya, yakni Dinas Kesehatan, RSUD Blambangan, RSUD Genteng serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), guna melakukan pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun 2016. Namun rapat kerja Komisi I kali ini berlangsung cukup singkat, dikarenakan ada perbedaan nilai anggaran, antara dokumen KUA-PPAS dengan rancangan alokasi anggaran yang diajukan SKPD.

“ Rapat kerja Komisi I dengan mitra kerja, sementara kita pending dulu, ada beberapa hal yang harus djelaskan oleh eksekutif ” ucap Ketua Komisi I, Ficky Septalinda, SE, saat dikonfirmasi Memorandum usai melakukan rapat kerja, Senin (1/8) di Ruang Komisi I.

Ficky mengatakan, perbedaan pagu anggaran yang tertuang dalam dokumen KUPA PPAS Perubahan APBD, dengan alokasi anggaran yang diajukan SKPD selisih angkanya cukup mencolok dan sempat diragukan beberapa anggota Komisi I. Contohnya, perubahan anggaran di BPPKB, sebelum perubahan atau dalam APBD Induk, nilai pagunya hanya sebesar Rp. 925.477.825. Tetapi setelah perubahan menjadi Rp. 3.358.787.825, bertambah sebesar Rp. 2.617.296.000, padahal menurut penjelasan yang disampaikan oleh Kepala SKPD kepada Komisi I,  alokasi anggaran yang diajukan hanya berkisar ratusan juta Rupiah.

“ Angka yang tertuang dalam dokumen KUPA-PPAS dengan rencana penambahan alokasi anggaran yang diajukan sangat jauh, kan ngak mungkin salah ketik” ungkap Ficky.

Sementara dari beberapa SKPD yang dipanggil oleh Komisi I, juga belum siap menyampaikan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA). Sehingga Komisi I, terpaksa menghentikan rapat kerja dan diagendakan kembali esok. Politisi PDI-Perjuangan ini menilai, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kurang koordinasi dengan SKPD, sehingga memunculkan angka-angka yang kurang realistis. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Ada Beda Nilai Anggaran Rapat Komisi I dan SKPD Hentikan Rapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*