Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Achmad Zulkarnaen, Photographer Disabilitas Yang Menginspirasi

Achmad Zulkarnaen, Photographer Disabilitas Yang Menginspirasi

(2789 Views) November 2, 2015 6:01 pm | Published by | No comment
zul photografi 2

Achmad Zulkarnaen

Banyuwangi, Memorandum – Menyandang kekurangan, ternyata bukan menjadi penghalang. Justru kekurangan itulah yang digunakannya untuk melawan berbagai keterbatasan yang dimilikinya. Dan nyatanya, penyandang disabilitas bernama; Achmad Zulkarnaen itupun mampu menggeluti hobi yang kini mulai menjadi profesinya, yakni seorang photographer.

Dikalangan pehobi photography di Banyuwangi, sosok dan namanya sudah tidak asing lagi. Dan polah-tingkah Zul – sapaan akrab Achmad Zulkarnaen – dalam melakukan aktifitasnya pun kini mampu menginspirasi banyak orang.

Ditemui Memorandum disela-sela kesibukannya memotret seorang model cilik, Minggu (1/11) kemarin, Mahasiswa semester VII Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi yang beberapa waktu lalu sempat diundang sebagai bintang tamu di salah satu stasiun TV Nasional itu mengaku ingin benar-benar professional dibidang photography. “Alhamdulillah, saya sudah mulai bisa mendapatkan hasil dari kegiatan photography ini,” ungkap Zul, sapaan akrab pemuda kelahiran 7 Oktober 1992 itu.

Dari pantauan Memorandum, para pengguna jasa photography Zul bukan semata karena kekurangan yang disandang oleh diri Zul, tetapi benar-benar karena hasil jepretannya. “Kalau untuk acara wedding dan pre-wedding saya belum berani. Karena saya belum punya peralatan yang memadahi. Sementara ini yang saya layani hanya untuk photo-hunting, acara-acara wisuda, dan acara-acara lain yang masih memungkinkan untuk saya kerjakan,” ungkap Zul, yang kini sudah bisa menghasilkan uang rata-rata Rp 1 juta perbulan.

Disinggung tentang tantangan yang paling berat yang sering dihadapinya dalam menjalankan hobi dan profesinya itu, pemuda yang tinggal bersama kedua orang tuanya di Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, itu dengan jujur mengungkapkan, tantangan terberatnya adalah mengatasi medan. “Saya maklum dengan kekurangan saya ini. Karena itu saya butuh teman yang mau membantu saya. Dan Alhamdulillah, sejauh ini teman-teman suka membantu saya,” ungkapnya.

zul photografi 3

Dengan penghasilan yang diperolehnya itu, kini Zul mulai dapat membantu mengurangi beban yang ditanggung ayahnya yang bekerja di sebuah bengkel motor. “Kalau untuk biaya kuliah, saya free. Terimakasih Untag. Jadi uang yang saya dapatkan ya untuk saya gunakan sendiri dan sebagian untuk membantu kebutuhan rumah,” kata Zul. Luar biasa. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Achmad Zulkarnaen, Photographer Disabilitas Yang Menginspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*