Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Abdul Wachid Divonis 11 Tahun Penjara dan Denda 60 Juta

Abdul Wachid Divonis 11 Tahun Penjara dan Denda 60 Juta

(730 Views) July 28, 2016 9:05 am | Published by | No comment

Abdul wahid saat dalam persidangan di PN Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Akhirnya Ketua Hakim Putu Endru Sonata di Pengadilan Negeri Banyuwangi mengetuk palu vonisnya, terhadap terdakwa pencabulan 3 gadis, bernama Abdul Wahid, (47), warga Dusun Kabat Mantren, Desa Wringinputih, Kec. Muncar dengan hukuman penjara 11 tahun lamanya dan denda subsidair Rp. 60 juta. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wahida, agar pria ini dihukum maksimal 15 tahun penjara.

Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur sebagaimana diatur dalam pasal 76D jo Pasal 81 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Terdakwa diwajibkan membayar denda sebesar Rp 60 juta Subsidair 1 bulan penjara,” ujar Putu Endru Sonata dalam putusan kemarin.

Siti Nurhayati, SH pengacara terdakwa menyatakan menerima keputusan tersebut. Keputusan tersebut diambil setelah kliennya melakukan diskusi. “Klien saya menerima Pak Hakim,” kata Siti.

Seperti dalam persidangan, terdakwa Abdul Wachid melakukan perbuatannya terhadap 3 korban N, (15), sebanyak 8 kali.  Dari 8 kali perbuatan amoral itu, beberapa diantaranya dilakukan bersamaan pada I, (16), dan S, (15) secara bergantian. Terakhir kali perbuatan itu dilakukan di kamar hotel Nusantara, Gambiran. “Setelah terdakwa menyetubuhi N, ada orang yang mengetuk pintu, setelah dibuka ternyata petugas Kepolisian,” ujarnya saat itu.

Perbuatan cabul terdakwa ini diawali saat N datang ke terdakwa untuk memasang susuk kecantikan. N kenal terdakwa dari I dan S. Sebelum dipasang susuk disampaikan bahwa maharnya adalah N harus mau disetubuhi terdakwa. Setelah memasang susuk di ruang tamu, terdakwa mengajak N untuk bersetubuh.

Setelah keinginan terdakwa terpenuhi dan berjalan lancar, korbanpun diperbolehkan pulang. Sebelum korban pulang terdakwa sempat memberinya uang Rp 200.000. Pasca kejadian itu terdakwa terus melakukan perbuatannya. Selama  8 kali menyetubuhi N terdakwa selalu mengajak serta S dan I. Beberapa kali S dan I juga ikut disetubuhi secara bergilir oleh terdakwa. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Abdul Wachid Divonis 11 Tahun Penjara dan Denda 60 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment