Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » 91,4% Masyarakat Puas

91,4% Masyarakat Puas

(592 Views) October 19, 2015 9:59 am | Published by | No comment

Survey LSI Terhadap Kinerja Pemda

Banyuwangi, Memorandum – Tahun 2015, Lembaga Survey Indonesia (LSI) merilis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap kinerja birokrasi Pemda Banyuwangi, berdasarkan hasil survey yang dilakukan periode 1 hingga 5 Oktober 2015 yang lalu,melalui metode random sampling pada 440 responden.

Meneger LSI, Ruly Akbar paparan langsung dihadapan Bupati Anas, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah, kemarin (16/10) di Aula Rempeg Jogopati. 91,4 % masyarakat menyatakan puas atas kinerja Pemda Banyuwangi. Tetapi ada dua hal yang masih menjadi catatan dan perhatian, yakni terkait dengan jumlah ketersediaan lapangan kerja baru hanya 43,4 % menyatakan cukup, sisanya 56,6 % menyatakan ketersediaan lapangan kerja masih kurang. Begitupun juga dengan upaya Pemda dalam menanggani pengangguran 55,5 % masyarakat menyatakan tidak puas.

PR bagi Pemda Banyuwangi, yaitu mengenai pelayanan pengurusan adminitrasi kependudukan, 64,7 % masyarakat menyatakan pengurusan KTP mudah, tetapi 15 % responden menyatakan kurang puas terhadap pelayanan pengurusan Kartu Keluarga, serta 12 % untuk akta. “ Dua hal tersebut menjadi catatan bagi Pemda agar ke depan ada upaya perbaikan,“ ucap Ruly Akbar dihadapan jajaran Pemkab. Banyuwangi.

Menanggapi hasil survey LSI, Bupati Anas mengaku puas, meski masih ada masyarakat yang merasa belum terlayani dengan baik. Survey kepuasan publik akan dilakukan terus secara berkala untuk mengevaluasi kinerja aparat pemerintahan, sekaligus sebagai alat untuk mengukur tingkat keberhasilan SKPD dalam mengimplementasikan program-programnya. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for 91,4% Masyarakat Puas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*