Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » 742 Mahasiswa S1 UNIBA Delapan Prodi di Wisuda

742 Mahasiswa S1 UNIBA Delapan Prodi di Wisuda

(2106 Views) October 26, 2015 2:39 pm | Published by | No comment

Rektor UNIBA: Lulus Lebih Cakap Harus Punya 4 Kompetensi

wisuda uniba Banyuwangi 4

Banyuwangi, Memorandum – Sakral dan penuh khidmat, ungkapan sebagian wali murid dan keluarga yang menyaksikan prosesi wisuda 742 mahasiswa sarjana satu (S1) Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA), berlangsung Sabtu (24/10).

“Saya bangga anak saya lulusan UNIBA,” kata Marsono wali mahasiswa disela acara itu.

Sarjana baru dari delapan prodi (program pendidikan), yakni dari Teknik, Elektro, Biologi, Kimia, Matematika, Sejarah, PPKN, Bahasa Inggris, BK dan Olahraga.

Hadir dalam wisuda itu, Ketua PGRI Jatim Drs. H. Ichwan Sumadi, MM, Ketua PPLP PGRI Banyuwangi Dr H Sadi, mewakili Pj Bupati Banyuwangi, Drs. Zarkasi, M.Si oleh Kepala Dispendikk Drs. Sulihtiyono, MM, perwakilan Forpimda serta sejumlah mitra dan wali mahasiswa.

Rektor UNIBA Drs H Teguh Sumarno, MM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dalam membangun Uniba. Diakui, membangun dan membina Perguruan Tinggi (PT) sangat sulit, namun karena ada dukungan PGRI Jatim dan Pengurus Besar PGRI maka UNIBA akan semakin mantab melangkah kedepan.

Rektor juga berpesan agar para lulusan bisa terus menjunjung tinggi etika dan kecakapan. Rektor juga menggarisbawahi beberapa kompetensi yang harus dimiliki para wisudawan. Yakni kompetensi professional. Kompetensi professional berkaitan dengan kecakapan keilmuan yang menjadi tanggungjawab ilmiah yang menyangkut konsep, implementasi dan formulasi metodologis.

“Saya sangat berharap wisudawan bisa terus menjunjung tinggi nama baik almamater UNIBA, dan memahami betul kompetensi yang menjadi syarat ketika menjadi seorang guru yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi professional dan kompetensi sosial,” kata Rektor Teguh.

Selain menekankan pada empat kompetensi tersebut, Rektor Teguh juga berharap lulusan UNIBA mampu memiliki mental baja dan memiliki integritas mulia ditengah persaingan dunia yang ketat.

UNIBA, kata dia, tengah berupaya menjadi lembaga pendidikan yang memiliki reputasi pendidikan berkualitas. UNIBA juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh civitas akademik untuk terus berkompetisi di bidangnya masing-masing.

wisuda uniba Banyuwangi 3

Drs. Sulihtiyono, MM Kepala Dispendik Banyuwangi turut menyerahkan penghargaan pada mahasiswa SI berprestasi UNIBA

 

wisuda uniba Banyuwangi 2

Drs. H. Ichwan Sumadi, MM Ketua PGRI Jawa Timur menyerahkan penghargaan dan dana penelitian karya mahasiswa S1 dari DIKTI.

 

wisuda uniba Banyuwangi 1

SAKRAL: Prosesi penyelipan toga Rektor Drs. H. Teguh Sumarno, MM wisuda sarjana satu (S1) UNIBA

 

Data Mahasiswa S1 Penerima Hibah Penelitian dari DIKTI, Program Kreativitas Mahasiswa; Rudi Hartono dana hibah Rp. 8.781.000. Nurkasyati dana hibah Rp. 6.187.000. 3. Qurotul A’yun dana hibah Rp. 8.662.000. Ahmad Aji Santoso dana hibah Rp. 8.167.000. Rudi Harwanto dana hibah Rp. 8.910.000. Muji Purwanto dana hibah Rp. 11.088.000. Giyat Purnomo dana hibah Rp. 9.652.000. Dedi Irawan  dana hibah Rp. 6.930.000

IPK Tertinggi Menurut Prodi; Chairul Umam IPK 3.79 Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Badi’ah Abdat IPK 3.78 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Irmayani Latifah IPK 3.62 Prodi Bimbingan & Konseling, Anindita Puspa Ningrum IPK 3.70 Prodi PPKn, Endang Sri Wahyuni IPK 3.83 Prodi Pendidikan Sejarah, Mariah Ulfa Widiastuti IPK 3.63 Prodi Matematika, Dwi Sinta Purnamasari IPK 3.58 Prodi Biologi, Ayu Qurota A’yun IPK 3.69 Prodi Kimia, Rudi Harwanto IPK 3.49 Prodi Teknik Mesin, Ahmad Jazuli IPK 3.61 Prodi Teknik Elektro. (coi/bud/*)

Dispendik: SDM UNIBA Tidak Diragukan Lagi

Drs. Sulihtiyono, MM KaDispendikk dalam sambutannya memuji prestasi dan perkembangan pesat UNIBA. Perguruan Tinggi (PT) ini dulu bernama Universtitas PGRI ini, adalah cikal bakal berdirinya perguruan tinggi di Banyuwangi. Pemerintaha daerah banyak dibantu dalam pengembangan SDM. Karena sudah banyak terbukti lulusan UNIBA menjadi bagian pemerintah.

“Peran UNIBA dapat membantu pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil di Banyuwangi. Pembangunan pendidikan berkesinambungan peningkatan SDM Banyuwangi dapat terlaksana,” ujar Sulihtiyono.  (coi/bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for 742 Mahasiswa S1 UNIBA Delapan Prodi di Wisuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*