Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » 7 LSM Anti Korupsi Minta Kejaksaan Serius Usut Korupsi PT. PBS

7 LSM Anti Korupsi Minta Kejaksaan Serius Usut Korupsi PT. PBS

(300 Views) October 7, 2016 1:19 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) mendatangi Kejaksaan Negeri Banyuwangi kemarin (6/10). Mereka datang untuk mempertanyakan progress laporan dugaan korupsi di PT. PBS yang mereka laporkan pada pertengahan September lalu.

Perwakilan 7 LSM yang datang ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi itu dikomandani Eko Sukartono. Merek datang sekitar pukul 10.00 WIB. Di sana mereka ditemui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Banyuwangi Ristopo Sumedi. “Intinya kami menanyakan perkembangan dari laporan kami,” kata Eko dihubungi melalui telepon selulernya.

Kedatangan mereka, lanjut Eko Sukartono, merupakan bentuk komitmen untuk terus mengawal jalannya perkara tersebut. Untuk itu, secara berkala pihaknya akan datang ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi untuk menanyakan perkembangan terbaru laporan tersebut.

Menurut Eko, dari penjelasan yang disampaikan Ristopo Sumedi, penyelidikan untuk laporan dugaan korupsi di tubuh PT. PBS sudah mulai berjalan. Tiga direksi dari perusahaan plat merah itu sudah diperiksa. “Dipanggil ketiga-tiganya, Wahyudi SE, Mahfud dan Prayogo, dari Pemkab Banyuwang, pejabat setingkat Kabag Perlengkapan yang lama dan baru serta Kepala Kasda,” jelasnya.

Pihak kejaksaan hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi mengenai hal ini. Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Ristopo Sumedi, dihubungi melalui telepon selulernya tidak merespon. Ketika Memorandum datang ke kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Ristopo tidak ada ditempat. “Pak Kasi Intel baru saja pulang, “ ujar Totok, petugas di resepsionis Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Diberitakan sebelumnya, 7 LSM melaporkan dugaan korupsi dan pencucian uang yang diduga dilakukan direksi dan komisaris PT. PBS. Dugaan korupsi tersebut didasarkan pada selisih laporan keungan PT. ASDP dan PT. PBS. Ada selisih yang nilainya mencapai lebih dari Rp 1 milyar.

Eko Sukartono selaku Koordinator 7 LSM menyatakan, mereka juga mendapatkan fakta beberapa spare part kapal LCT Sritanjung yang dicopot dan tidak jelas kemana juntrungnya. Kedatangan mereka juga dalam rangka memperjuangkan hak karyawan PT. PBS yang belum mendapatkan gaji. Kumpulan LSM itu melapor karena tidak puas dengan hasil pansus PBS.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for 7 LSM Anti Korupsi Minta Kejaksaan Serius Usut Korupsi PT. PBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*