Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » 7 Fraksi DPRD Banyuwangi Sampaikan PU 2 Raperda

7 Fraksi DPRD Banyuwangi Sampaikan PU 2 Raperda

(689 Views) March 24, 2016 1:19 am | Published by | No comment
Suasana Paripuran DPRD kemarin

Suasana Paripuran DPRD Banywuangi kemarin

Banyuwangi, Memorandum – Tujuh fraksi di DPRD menyampaikan Pemandangan Umum (PU) 2 Raperda usulan eksekutif tentang RDTR Pelabuhan Ketapang dan RDTR Perkotaan Banyuwangi, serta RDTR Bagian Wilayah Perkotaan Wongsorejo. Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD, H.M.Joni Subagyo, SH,MH, Selasa (22/03/2016).

PU Fraksi Demokrat lewat juru bicara, Yusieni mengatakan perumusan konsepsi rencana tata ruang kawasan strategis (RTRKS) dalam Raperda RDTR Kawasan Strategis Pelabuhan Ketapang wajib berpedoman kepada RPJPD dan RPJMD. Kabupaten banyuwangi belum memiliki RPJMD tahun 2016-2021, pendapat Fraksi Demokrat menyarankan pembahasan Raperda itu menunggu dibuatnya RPJMD tersebut. “Sebaiknya pembahasan Raperda RDTR Kawasan Strategis menunggu dibuatnya dokumen RPJMD yang seharusnya ditetapkan 3 Bulan setelah Kepala daerah dilantik“ ucapnya.

Fraksi Gerindra-Sejahtera sependapat dengan diajukannya kedua Raperda tersebut, namun setelah Raperda disahkan menjadi Perda, Pemda harus benar-benar dapat melaksanakan amanah Perda secara konsisten, sehingga dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Berikutnya fraksi PDI Perjuangandalam PU mengusulkan, dalam rangka membangun Indonesia dari pinggiran sesuai dengan program Nawacita Pemerintahan Jokowi-JK, dengan memperkuat daerah-daerah dan desa maka dari itu, untuk lahan produktif pertanian, tidak serta merta dialihkan menjadi kawasan industri, pergudangan atau perdagangan. Itu sesuai dengan cita-cita pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Demikian pula dengan Pemandangan Umum ke empat fraksi lainnya. Usai penyampaian PU Fraksi, rapat paripurna DPRD dinyatakan selesai . (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for 7 Fraksi DPRD Banyuwangi Sampaikan PU 2 Raperda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*