Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » 7 Daerah Ikut Festival Kuwung Banyuwangi

7 Daerah Ikut Festival Kuwung Banyuwangi

(1177 Views) December 5, 2015 2:21 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Mengakhiri rangkaian acara Banyuwangi Festival (Bifest) Tahun 2015 ini, Sabtu (5/12) hari ini Pemkab Banyuwangi akan menggelar Festival Kuwung. Festival yang menampilkan ragam seni-budaya tradisional itu untuk tahun ini kembali akan diikuti oleh beberapa kontingen dari luar Kabupaten Banyuwangi

Festival Kuwung Banyuwangi

Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, menyebutkan,  ada 6 kontingen luar daerah yang akan andil dalam pagelaran Festival Kuwung tahun 2015 ini. Kontingen tersebut adalah; Kota Denpasar, Kabupaten Jembrana, Kota Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kota Probolinggo dan Kota Kediri.

Kabid Kebudayaan Disbudpar Kabupaten Banyuwangi, Ir Choliqul Ridha, menjelaskan, hingga H-1 kemarin semuakontingen luar daerah sudah mengkonfirmasi tentang kedatangan dan keikut-sertaannya dalam Festival Kuwung Banyuwangi. “Kecuali Kabupaten Jembrana. Sampai sore ini masih belum ada konfirmasi yang masuk,” kata Choliqul Ridha.

Lebih jauh dijelaskan, Festival Kuwung Tahun 2015 ini akan menyuguhkan tema seputar Legenda dan Cerita Rakyat. Dalam rangkaian acara parade yang akan dilepas dari depan Kantor Bupati Banyuwangi menuju Lapangan Taman Blambangan, rombongan kontingen peserta akan dibagi dalam 5 tema, yakni; Bambang Menak Diwisuda, Bersih Desa Alasmalang, Gemulung Ombak Sembulung, Jajang Sebarong dan Adege Kedaton Macan Putih. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in: ,

No comment for 7 Daerah Ikut Festival Kuwung Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*