6 Kebun di Perkebunan Nusantara XII di BPF

1841 views
banner 468x60)

Banyuwangi, Memo – Enam perkebunan dibawah naungan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XII se Kabupaten Banyuwangi, ikut pamerkan potensinya diacara Banyuwangi Plantation Festival (BPF) bertema ‘Perkebunan Hadir untuk Negeri, diselenggarakan di afdeling Pegundangan wilayah Perkebunan PTPN XII Kalirejo Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore, Minggu (4/10).

PTPN XII itu diantaranya Perkebunan Kalirejo, Kalitlepak, Kalisepanjang, Kalikempit, Kendanglembu, dan Jatirono.

Perkebunan di Banyuwangi

Suguhan potensi kebun, produk holtikutura dan keindahan alam perkebunan menjadi wacara baru bagi investasi yang berminat mengembangkan potensi 6 perkebunan itu.

Administratur, Perkebunan Kalirejo, Ir. Ery Warman disela mendampingi Bupati Abd. Azwar Anas, mengaku senang dan bangga dengan perhatian pemerintah untuk meningkatkan pola kerjasama positif. “Kita berupaya setiap tahun, kegiatan ini bisa berlangsung,” ungkap Admistratur Ery kepada Memo, kemarin.

Ditambahkan Bupati Anas, pekebunan ini termasuk tradisi, serta telah mentribusi cukup banyak dan menpengaruhi budaya penting di kabupten Banyuwangi. Maka dari itu tradisi di perkebunan merupakan bagian penting bagi masyarakat yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Mereka juga menyepatkan mengunjungi pembangunan proyek Pabrik Gula, di Perseroan Terbatas (PT) Industri Gula Glenmore (IGG). (fai/coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum Jawa Timur

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*