Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » 50 Unit Telepon Tahanan Dibakar

50 Unit Telepon Tahanan Dibakar

(503 Views) April 28, 2017 12:48 am | Published by | No comment

– Kalapas Banyuwangi, membakar puluhan HP sitaan dari warga Binaan. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – 50 unit HP berbagai merek dimusnahkan petugas Lapas Banyuwangi. HP tersebut merupakan hasil rampasan petugas Lapas dari tahanan atau narapidana yang berada di dalam Lapas. Pemusnahan ini untuk menunjukkan komitmen Lapas Banyuwangi untuk mensterilkan tahanan dan narapidana dari alat komunikasi tersebut.

Pemusnahan HP tersebut dilakukan langsung Kepala Lapas Banyuwangi, Arimin. Seluruh HP ditempatkan dalam tong bekas. Selain HP ada juga charger HP  temuan petugas yang  turut dimusnahkan.  Setelah disiram dengan bahan bakar, Arimin kemudian menyulutnya dengan obor.

Menurut Arimin, HP tersebut merupakan hasil razia rutin yang dilakukan pihaknya kepada seluruh warga binaan (sebutan tahanan dan Narapidana di Lapas). Pihaknya memang secara rutin melakukan razia ke ruang tahanan  untuk mencegah adanya barang yang dilarang untuk dibawa warga binaan. “Ini hasil razia yang kami lakukan sejak bulan Januari lalu,” katanya.

Pemusnahan HP ini, kata Arimin, merupakan salah satu rangkaian peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-53 yang jatuh pada 27 April.  Seluru HP yang disita dari warga binaan dimusnahkan untuk memberikan efek jera kepada warga binaan agar tidak membawa barang tersebut ke dalam Lapas.

Dengan hari Bhakti Pemasyarakatan ini, pihaknya mengajak kepada seluruh pegawai Lapas Banyuwangi untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Perubahan menurutnya harus dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan kerja. “Pemasyarakatan harus bisa membangung pribadi pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain pemusnahan HP, pada hari bhakti Pemasyarakatan ke-53 ini, Lapas Banyuwangi juga memberikan tali asih pada para pensiunan pegawai Lapas. Untuk para warga binaan, akan diberikan hiburan musik yang akan digelar pada Sabtu mendatang. (jai/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for 50 Unit Telepon Tahanan Dibakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*