Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » 50 Kadet Akademi TNI AL Kunjungi Banyuwangi

50 Kadet Akademi TNI AL Kunjungi Banyuwangi

(292 Views) April 11, 2017 8:00 pm | Published by | No comment

– Bupati H Abdullah Azwar Anas, saat menerima para Kadet AAL. (foto; Istimewa)

Banyuwangi, Memorandum – Sebanyak 50 kadet Akademi TNI Angkatan Laut Surabaya melakukan kunjungan ke Banyuwangi. Mereka datang ke Banyuwangi hendak menimba ilmu kepemimpinan langsung dari pemimpin Banyuwangi saat ini.

Kunjungan para taruna AAL ini merupakan rangkaian latihan dan praktik navigasi tingkat tiga dengan cara melakukan kunjungan ke beberapa tempat dengan mengendarai kapal laut.

“Sebelumnya, kami telah melakukan kunjungan ke Australia, New Zealand, Ambon, Bau-Bau. Banyuwangi adalah lawatan kami yang terakhir,” ungkap Pelaksana Latihan dan Praktek Akademi TNI Angkatan Laut Letkol (Laut) Muhammad Lukman saat diterima oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko di Lounge Pemkab Banyuwangi, Senin (10/4).

Letkol Lukman melanjutkan, Banyuwangi menjadi salah satu sasaran kunjungan karena para taruna ini diharapkan bisa langsung mendapatkan pembelajaran tentang kepemimpinan. “Sebagai para calon pemimpin bangsa, mereka membutuhkan bimbingan dari para pemimpin yang telah sukses membawa kemajuan, seperti halnya Banyuwangi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Waki Bupati Yusuf Widyatmoko pun sempat membeberkan kiat menjadi seorang pemimpin daerah. Salah satunya adalah melihat peluang dan tantangan yang dihadapi daerah. Khusus Banyuwangi, imbuh dia, salah satu pekerjaan rumah pertamanya adalah membangun image positif. “Sekitar delapan tahun lalu, setiap keluar kota, seringkali saya ditanya, dari mana? Dari Banyuwangi. Setelah itu, sudah. Tak ada tanggapan. Beda dengan sekarang, ketika mengatakan dari Banyuwangi, mereka akan menyambutnya dengan antusias,” terang Wabup Yusuf.

Hal tersebut, lanjut Yusuf, tak lain karena dalam beberapa tahun masa kepemimpinan duet Bupati Anas_Wabup Yusuf mampu mengubah image dari daerah yang terkenal mistis menjadi daerah yang populer dengan wisata dan inovasinya. “Dengan image yang berubah ini, masyarakat Banyuwangi lebih percaya diri dalam membangun daerahnya,” kata Yusuf.

Selain mengunjungi Kantor Bupati Banyuwangi, rombongan kadet tersebut mengunjungi Makodim 0825 Banyuwangi serta melakukan sosialisasi tentang akademi TNI Angkatan Laut kepada pelajar Banyuwangi yang bertempat di SMKN 1 Glagah. “Kita hanya sehari di Banyuwangi, jadi kita manfaatkan benar waktu yang singkat ini sebelum kembali ke Surabaya,” pungkas Letkol M. Lukman. (bud/hum)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for 50 Kadet Akademi TNI AL Kunjungi Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*