Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » 3,5 Ton Arak Bali Digagalkan Masuk Banyuwangi

3,5 Ton Arak Bali Digagalkan Masuk Banyuwangi

(580 Views) November 2, 2016 11:10 am | Published by | No comment
polisi-gagalkan-penyelundupan-35-ton-arak-bali

– Petugas membongkar muatan truk yang berisi 100 jerigen penuh arak Bali

Banyuwangi, Memorandum – Penyelundupan arak Bali ke Banyuwangi kembali digagalkan aparat Kepolisian. Kali ini jumlahnya cukup fantastis, setidaknya ada 3,5 ton arak Bali yang berhasil diamankan petugas. Arak Bali itu dikemas dalam jeriken. Minuman keras khas Bali itu diselundupkan  dengan menggunakan truk.

Truk pengangkut arak Bali itu dihentikan petugas di Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi pukul 05.00 WIB pagi kemarin (1/11). Truk dengan nopol DK 9341 QQ ini sudah dibuntuti petugas sejak dari kota Rogojampi. Sebab ciri-ciri truk tersebut sesuai dengan informasi yang diterima petugas. “Kami mendapatkan informasi ada pengiriman minuman keras jenis arak Bali dengan menggunakan truk,” kata Kasubag Humas Polres Banyuwangi AKP Bakin.

Begitu truk yang dikemudikan I Ketut Wenten, (39), ini berhenti, petugas langsung memeriksa isi truk tersebut. Sesuai dugaan, truk tersebut penuh dengan jeriken. Seluruhnya ada 100 jeriken. Masing-masing berisi 35 liter arak bali murni. Seketika itu juga pelaku kendaraan itu dibawa ke Polres Banyuwangi berikut dengan pengemudinya.

Pengemudi asal Banjar Dinas Bantas, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali ini menyatakan, dia hanya diminta mengangkut arak Bali itu dengan ongkos Rp 2,5 juta. Pria ini mengaku baru menerima ongkos sebesar Rp 500 ribu. “Sisanya akan dibayar pemesan minuman keras tersebut,” katanya.

Dari keterangan I Ketut Wenten, minuman keras tersebut akan dikirimkan kepada MS, warga Dusun Glondong, Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi. Ketut Weneng saat ini masih dimintai keterangan di Polres Banyuwangi. Sementara MS rencananya juga akan dipanggil berkaitan dengan pengiriman arak Bali ini.

Bakin menyatakan, peredaran arak Bali memang menjadi perhatian khusus jajaran Polres Banyuwangi. Menurutnya, Polres Banyuwangi berkomitmen memberantas peredaran minuman keras khususnya arak Bali. Tujuan utamanya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Selain itu, minuman keras berpotensi menciptakan gangguan kamtibmas. Mulai kejahatan jalanan, pencurian, perbuatan cabul hingga penggunaan narkoba dan berbagai jenis kejahatan yang lain. “Karena itu kami selalu berupaya mencegah dan memberantas peredaran segala jenis minuman keras,” tegasnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for 3,5 Ton Arak Bali Digagalkan Masuk Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*