Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » 30 Pengusaha Kecil Disuluh Makanan Sehat

30 Pengusaha Kecil Disuluh Makanan Sehat

(211 Views) November 16, 2017 4:10 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – 30 orang pengusaha kecil, bisnis pangan rumah tangga dari dua Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ikut penyuluhan keamanan pangan skala rumah tangga yang digelar PT Bumi Suksesindo (BSI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuwangi, di RM Jogo Nogo, Kamis (16/11/2017).

Manager Government Relation (Govrel), Yunizar Imamsyah (Yufi),  menjelaskan penyuluhan keamana pangan merupakan tahapan penting bagi UMKM, untuk mengembangkan usahanya.

Penyuluhan ini, jelas Mufi, pelaku bisnis industri rumah punya tujuan untuk meningkatkan kualitas produk pangan dan UMKM. “Kami ingin berikan pengetahuan pada produsen pangan industri rumah tangga agar dalam menghasilkan produk pangan, aman dan bermutu serta berdaya saing,” ungkapnya.

Kegiatan ini pula untuk syarat utama produsen untuk mendapatkan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) yang digunakan dalam memenuhi persyaratan perizinan usaha.

Winarto HS, SE, dari Dinkes Kesehatan, Kabupaten Banyuwangi, Bidang Kesehatan Lingkungan, menyampaikan kewajiban Dinkes untuk memastikan, bahwa industri rumah tangga pangan yang mendapat izin adalah industri yang memang sudah layak secara prosedural pengolahan.

Menurut Winarso, ada dua standar dari kami, ketika mengikuti penyuluhan harus mencukupi nilai yang telah ditetapkan, kemudian kami akan mendatangi industri dan memeriksa apakah kegiatan usaha telah dilaksanakan sesuai dengan standar prosedur. Ini kami lakukan terkait dengan keamanan pangan itu sendiri.

Kegiatan ini bagian program CSR, PT BSI, sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Reporter : Siswanto

Categorised in:

No comment for 30 Pengusaha Kecil Disuluh Makanan Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*