Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » 3 Kali Kesandung Narkoba, Karier Polisi Rio Tamat

3 Kali Kesandung Narkoba, Karier Polisi Rio Tamat

(2944 Views) December 15, 2015 2:27 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Karir Briptu Rio Dipta Wibawa di kepolisian akhirnya berakhir. Anggota Seksi Umum (Sieum) Polres Banyuwangi ini diberhentikan dengan tidak hormat karena melanggar kode etik kepolisian dan tersangkut narkoba.

Keputusan itu, seiring datangnya surat yang ditandatangani Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji. Nasib Rio sejatinya telah berakhir sejak tanggal 30 November 2015 lalu. Namun upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) baru digelar Senin (14/12) sekitar pukul 08.00 WIB.

Polisi Dipecat

Seremonial PTDH itu, langsung dipimpin Kapolres AKBP Bastoni Purnama, pelucutan seragam dan atribut Polri yang dikenakan Rio. Tampak hadir anggota polisi dan ibu Bhayangkari yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

“Rio dipecat karena sudah tiga kali tersandung kasus narkoba. Terakhir dia ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim sekitar Bulan Oktober lalu. Akhirnya diputuskan pemecatan,” tegas Kapolres usai upacara PTDH.

AKBP Bastoni Purnama berharap kasus yang dialami Rio ini tidak terulang. Sebab itu jajarannya rutin menggelar pembacaan asmaul husna sebelum apel, menggelar pengajian serta bimbingan rohani.

Selain itu, secara rutin juga diberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi agar menjadi contoh positif. Pemeriksaan terhadap anggota yang salah juga dilakukan untuk menangkal pelanggaran disiplin.

“Tugas sebagai anggota kepolisian harus konsekuen. Ikuti aturan etik dan harus patuh pada hukum. Jangan melanggar hukum,” pintanya. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for 3 Kali Kesandung Narkoba, Karier Polisi Rio Tamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*