Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » 14 Anggota Polres Banyuwangi Purna Tugas

14 Anggota Polres Banyuwangi Purna Tugas

(708 Views) March 31, 2016 9:26 pm | Published by | No comment
14 Personel Polres Banyuwangi

Kapolsek Cluring, AKP Nyoman Supartha, saat berpamitan kepada koleganya.

Banyuwangi Memorandum – Memasuki akhir bulan Maret 2016, 14 personil Polres Banyuwangi memasuki purna bakti. Upacara pelepasan Purna Tugas di gelar di Mapolres Banyuwangi, Rabu (30/3) kemarin.

2 diantara 14 belas personil yang purna tugas itu adalah perwira pertama, yakni; Kapolsek Cluring, AKP Nyoman Supartha dan Wakapolsek Genteng, Iptu Subagyo. Sedangkan 12 lainnya dari kalangan bintara.

Upacara Pedangpora yang disaksikan langsung Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama SIK ., itu hanya diikuti oleh 6 anggota yang memasuki Purna Tugas. Sedangkan yang lain sibuk mengurus keluarga masing-masing. “Tidak semua anggota yang purna bakti bisa mengikuti upacara pelepasan ini karena sibuk dan urusan keluarga. Tetapi kami menghargai tugas mereka selama mengabdi sebagai anggota kepolisian,” kata AKBP Bastoni Purnama, dalam sambutannya.

Selama tahun 2015 ini, kata Kapolres, setidaknya sudah 100 anggota Polres Banyuwangi yang memasuki masa pensiun. Dan Bagian Sumberdaya Manusia (Sumda) Polres Banyuwangi telah menyiapkan penggantinya. “Kita sudah siapkan penggantinya. Termasuk untuk jabatan Kapolsek Cluring yang ditinggalkan AKP Nyoman Supartha. Untuk sementara, AKP I Made Sunantra yang sebelumnya menjabat Kanitlantas Polsek Rogojampi, menjadi Pejabat Sementara Kapolsek Cluring,” jelas Kapolres.

Usai Upacara Pedangpora, personil yang purna bakti langsung beramah tamah dengan para personil yang masih aktif serta beberapa para purnawirawan yang hadir. Iptu Subagyo, salah satu personil yang purna tugas, terlihat haru ketika disalami teman-temannya. “Setelah purna tugas sebagai Polisi, saya akan tekuni usaha jamu tradisional yang dikemas secara modern,” kata Perwira asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring ini. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for 14 Anggota Polres Banyuwangi Purna Tugas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*