Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » 12 Tim Sepeda Mancanegara Ikut Banyuwangi Tour de Ijen 2014

12 Tim Sepeda Mancanegara Ikut Banyuwangi Tour de Ijen 2014

(1214 Views) October 7, 2014 3:30 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI,  – Banyuwangi Tour de Ijen 2014 yang akan digelar pada 16 sampai 19 Oktober mendatang dipastikan akan diikuti oleh 12 tim sepeda mancanegara. Hal tersebut diungkapkan Khairullah, Humas Banyuwangi Tour De Ijen, Selasa (7/10/2014).

Khairullah menyatakan, ke 12 tim tersebut diantaranya CCN Cycling Team dari Brunai Darusalam, Terengganu Cycling Team dari Malaysia, Aisan Racing Team dari Jepang, Singha Team Thailand, dan Tabriz Petro Chemical Team dari Iran.

“Untuk Tour de Ijen tahun ini ada 54 tim mancanegara yang mendaftar dan yang sudah pasti lolos seleksi ada 12 tim dari kuota tim mancanegara sejumlah 15 tim. Sisanya 3 tim masih belum memberi kepastian,” kata Khairullah.

Banyuwangi Tour de Ijen yang tahun ini akan menempuh jarak 636 kilometer juga diikuti oleh lima tim lokal antara lain United Bike Kencana Malang, Polygon Swet Nice (PSN) Surabaya dan Tim Nasional Indonesia, termasuk tim tuan rumah BRCC Banyuwangi team.

Khairullah menjelaskan, ada empat etape yang harus di lalui oleh para pembalap sepada. Etape pertama dengan jarak 185 kilometer dengan rute Pendopo Banyuwangi menuju Pulau Merah. Etape kedua sepanjang 110 kilometer dari Jajag menuju Genteng, serta etape ketiga dari Muncar menuju Gunung Ijen dengan jarak tempuh 216 kilometer.

“Etape ketiga ini memang didominasi dengan rute tanjakan. Sedangkan etape terakhir adalah kriterium race yaitu dari Kalibaru menuju kantor Pemkab Banyuwangi dengan jarak tempuh 125 kilometer. Jadi total dari keempat etape ini adalah 636 kilometer,” kata Khairullah. KOMPAS.com

tour de ijen 2013

Categorised in:

No comment for 12 Tim Sepeda Mancanegara Ikut Banyuwangi Tour de Ijen 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*