Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » 1.045 Honorer Kategori 2 Terima SK CPNS

1.045 Honorer Kategori 2 Terima SK CPNS

(790 Views) January 14, 2015 5:58 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI –  Setelah menunggu cukup lama akhirnya 1.045  tenaga honorer kategori 2 (K2) yang dinyatakan lolos CPNS tahun 2013 lalu bisa bernafas lega.  Karena, SK CPNS yang mereka nantikan selama ini telah dibagikan secara langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, Rabu (14/1)

Bertempat di Pendopo Kabupaten, ribuan CPNS ini menerima SK CPNS. Didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Sih Wahyudi, Bupati Anas menyerahkan secara simbolis SK CPNS kepada perwakilan CPNS.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anas berpesan kepada para PNS untuk terus berprestasi dan meningkatkan kinerjanya. Karena, dengan diangkatnya menjadi PNS ini menjadi suatu kehormatan tersendiri.  “Diangkat menjadi PNS ini merupakan kehormatan, karena itu  PNS harus terus berprestasi. Saya berharap para PNS baru ini bisa bekerja dengan baik, bisa sebagai lentera baru sebagai upaya meningkatkan produktifitas PNS yang ada di Banyuwangi terutama para guru,” ujar Bupati Anas, Rabu (14/3).

Bupati juga menekankan kepada guru agar tidak hanya senang menjadi PNS, tetapi bangga dengan profesinya, sehingga bisa bekerja lebih optimal. “Saya ingin guru ini bangga sehingga berlomba-lomba mewakafkan waktu dan ilmunya untuk peserta didik. Berikan quality time yang banyak kepada murid agar mereka bisa menjadi teman antara murid dan guru,” pesan Bupati Anas.

Dari jumlah SK yang dibagikan  saat ini , kata Bupati Anas, Banyuwangi merupakan salah satu dari empat kabupaten/kota terbesar di Jawa Timur yang mengangkat honorer dengan jumlah yang yang cukup banyak.  Dari 1,045 CPNS ini  terbagi  823 guru, 43 orang tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya 170 orang.  Sebelumnya secara keseluruhan jumlah tenaga honorer yang ada di Banyuwangi ada sekitar 3.000 an lebih. Dengan diangkat menjadi CPNS saat ini, masih sekitar 1.900 tenaga honorer yang tersisa. “Bagi yang belum kita terus berikhtiar. Mudah-mudahan pemerintah pusat  berkenan menuntaskan tenaga honorer ini sesuai dengan aturan yang baru,” kata Bupati Anas.

Sementara itu, Kepala BKD Sih Wahyudi menambahkan, para CPNS yang menerima SK CPNS hari ini akan ditempatkan di tempat kerja semula baik itu tenaga pendidik, medis atau tenaga teknis lainnya.  Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) telah berlaku mulai hari ini dan terhitung mulai tanggal sekarang. Untuk gaji CPNS terhitung mulai Februari dengan jumlah gaji masih 80 persen. “Karena mereka belum PNS, selama menjadi CPNS mereka harus mentaati segala peraturan kedinasan. Jangan sampai melanggar, karena mereka bisa gugur sebelum PNS. Kalau ada hal-hal yang belum dimengerti  oleh para CPNS mengenai aturan dan larangan terkait pelanggaran disiplin PNS, BKD siap melayani dan membantu,” ujar Kepala BKD.  (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for 1.045 Honorer Kategori 2 Terima SK CPNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*