Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Wisata Pantai Syar’i Pulau Santen

Wisata Pantai Syar’i Pulau Santen

(1075 Views) March 2, 2017 10:31 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Letaknya yang strategis di sisi timur Kota Banyuwangi atau tepatnya di sebelah selatan kawasan Pantai Boom, Pulau Santen yang masuk wilayah Kelurahan Karangrejo, diprediksi bakal menjadi salah satu destinasi unggulan di Banyuwangi. Mengawali pembangunan sarana – prasarana serta penataannya, Bupati H Abdullah Azwar Anas resmi melaunching Pulau Santen sebagai kawasan ‘Wisata Pantai Syari’ah’, Kamis (2/3) kemarin. Acara launching ditandai dengan pemekaran payung wisata yang terpasang berjejer di pantai.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda, kepada Memorandum menjelaskan, penggunaan nama ‘syari’ah’ pada destinasi wisata pantai di  kawasan pulau pasir seluas sekitar 4 hektar tersebut merupakan ‘branding’ dari produk wisata ‘halal’. “Intinya, wisata pantai syariah ini lebih mengutamakan hal-hal yang bersifat Islami, mulai dari kebersihan, etika dan sopan-santun, serta produk-produk kuliner yang akan dijual disini,” jelasnya.

Meski kawasan Pulau Santen juga masuk dalam grand-design pembangunan Pantai Boom sebagai Pelabuhan Marina Internasional, yang diantaranya akan ada pembangunan Jembatan penghubung dari Pantai Boom ke Pulau Santen, namun, kata Bramuda, dalam pengelolaannya tidak terkait dengan Pelabuhan Marina Boom. “Wisata Pantai Syari’ah Pulau Santen ini tetap akan berdiri sendiri, diluar Pelabuhan Marina,” tegas Bramuda. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Wisata Pantai Syar’i Pulau Santen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*