Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Wisata Alam Pinus Songgon Makin Diminati Masyarakat Luas

Wisata Alam Pinus Songgon Makin Diminati Masyarakat Luas

(276 Views) July 3, 2017 8:28 pm | Published by | No comment

Wisata Alam Pinus Songgon Makin Diminati Masyarakat Luas

 

BANYUWANGI, PETISI.CO –  Pengunjung Wisata Pinus Songgon (WPS) yang beralamat di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, makin diminati masyarakat yang hendak menghabiskan akhir libur lebaran, Minggu (2/7/2017).

Jumlah pengunjung Wisata Pinus Songgon, mengalami kenaikan yang cukup drastis selama liburan lebaran 2017. Dari data yang diperoleh dari petugas wisata, setidaknya jumlah pengunjung mencapai 2.000 hingga 3.000 orang setiap harinya selama liburan lebaran 2017.

Adapun pengunjung banyak menggunakan kendaraan pribadi masing masing, untuk roda empat mencapai 250 unit dan roda dua mencapai 600 hingga 800 unit saja.

Dari pantauan petugas setidaknya wisatawan yang berwisata di Wisata Pinus Songgon, tidak hanya dari Banyuwangi saja melainkan dari luar kota, ada yang dari Aceh, Sumatera dan kota kota lainnya. “Adapun prosentase pengunjung saat liburan lebaran 2017 kali ini yaitu 60% dari Kota Banyuwangi dan 40% dari luar kota,” ungkap Siti Nurhasanah.

Wisata Pinus Songgon adalah salah satu pilihan tempat wisata yang wajib dikunjungi, suasana yang asri, damai, sejuk dan segar, dengan tiket masuk ke wisata hutan pinus cukup membayar Rp. 5 ribu saja. Pengunjung bisa jalan jalan menikmati pemandangan alam dan berbagai fasilitas spot selfie yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Semakin siang semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pinus Songgon, berbagai wahana untuk wisatawan telah disediakan, ditempat tersebut pengunjung juga bisa melakukan kegiatan alam bebas seperti Outbond, Rafting, trekking, berkuda, panahan, safari jeep, flying fox, hiburan musik, dan ada pula studio pemutaran film bioskop tiga dimensi yang berada di tengah hutan yang kapasitasnya maximal menampung 50 kursi saja.

Untuk menikmati wahana tersebut pengunjung dapat merogoh kocek seharga Rp. 10 ribu saja untuk setiap wahananya.

Pengujung tidak perlu khawatir jika berwisata di Wisata Pinus Songgon di tengah hutan pinus pengelola telah menyediakan berbabagai menu kuliner, setidaknya ada 30 stand kampung kuliner, adapun menunya diantara lain lalapan, mie goreng, nasi goreng, sate, soto, bakso, rawon dan menu lainnya.

Mereka yang berjualan adalah warga kampung yang berada disekitaran hutan pinus.

Tidak ketinggalan di sisi sebelah barat wisata pinus juga terdapat juga beberapa penginapan yang dinamakan rumah semut yang bisa disewa seharga Rp. 150 ribu per kamarnya.

Salah seorang pengunjung, Sulaiman (34) mengaku sangat senang dengan liburannya di Wisata Pinus Songgon, pemandangan alam dan suasana sejuk terbayar untuk menikmati liburan lebaran 2017.

Berdasarkan pantauan di lokasi wisata menjelang siang hari terjadi penumpukan antrean kendaraan roda empat dan roda dua di sekitar area parkir. (roh)

Sumber : http://petisi.co/wisata-alam-pinus-songgon-makin-diminati-masyarakat-luas/

Categorised in:

No comment for Wisata Alam Pinus Songgon Makin Diminati Masyarakat Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*