February 17, 2018

Warga Pesanggaran Tolak Tiang Listrik PT Bumi Suksesindo

Banyuwangi, Memorandum – Warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pesdanggaran, bersikukuh menolak bila diatas lahannya didirikan tiang listrik PLN Milik PT Bumi Suksesindo (BSI). Salaah satunya adalah Didik (47), warga setempat, yang menyatakan menolak keras bila lahanya di dirikan tiang listrik PLN milik PT BSI. “Bila pemilik lahan tidak menghendaki, masak ada pihak yang memaksa mendirikan tiang listrik di lahan orang,” ungkapnya dengan nada jengkel.

Hal senada juga diungkap oleh Karno (51), yang bahkan menghendaki agar tiang listrik yang ada didepan rumahnya segera dipindah. “Dalam pertemuan di Kantor Desa Pesanggaran, pekan lalu, petugas PLN dan Pemerintah Kecamatan Pesanggaran sudah berjanji bahwa tiang listrik akan segera dipindahkan,” ucapnya.

Humas PT BSI, Bambang, saat dihubungi melalui telepon selularnya menjelaskan, sebenarnya pihaknya juga sama statusnya dengan masyarakat, yakni sebagai pelanggan PLN. “Awalnya, setrum PLN di kawasan selatan ini dulu sering naik turun. Maka pihak PLN akan menambahkan daya,” ungkapnya.

Menurut Bambang, PT BSI tidak ingin pihak PLN mengurangi tegangan daya listrik terhadap pelanggan perumahan warga. “Karena itu, kami dari perusahaan mengambil langsung aliran dari PLN Genteng, agar tidak mengurangi daya tegangan listrik diperumahan,” ungkapnya.

Selain itu, PT BSI juga tidak mau menghambat program Pemerintah. “Maka dari itu, kami juga menyediakan tempat untuk bermusyawarah mencarikan solusi. PT BSI tidak memberikan ganti rugi terhadap lahan yang ditempati tiang listrik. Namun PT BSI hanya memberikan tali asih agar bisa menjalin silahturami. Dan kalau ada yang belum jelas, bisa dikomunikasikan dengan kami,” pungkasnya. (swa/bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum | www.skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60