Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Warga Krajan Ringkus Maling Spesialis Janur

Warga Krajan Ringkus Maling Spesialis Janur

(292 Views) March 21, 2017 10:45 am | Published by | No comment

– Petugas mengamankan janur dan sepeda motor milik para pencuri janur. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Komploton pencuri spesialis janur ditangkap warga pagi kemarin (19/3). Mereka tertangkap tangan sedang mengambil janur di area tanah makam di Dusun Krajan, Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi. Ada empat pelaku yang berhasil diamankan, sementara seorang pelaku berhasil kabur saat hendak diamankan warga. Keempat orang itu kini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Banyuwangi.

Identitas keempat orang itu masing-masing, As, (39), warga Dusun Krajan, Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, SA, (33), Su,(34), dan Sn, (35). Ketiganya tercatat sebagai warga Dusun Kopen Cungking, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah. Pelaku yang berhasil kabur berinisial A, warga Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Keempat orang itu diamankan petugas beberapa saat setelah memotong janur yang ada di tanah makam tersebut. Warga yang melihat aksi keempat orang ini langsung mengamankan mereka. “Saya dikabari warga sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian saya datang ke lokasi kejadian,” kata Suroso, Lurah Sumberejo.

Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Banyuwangi. Petugas dari Polsek langsung datang dan mengamankan keempat orang itu. Begitu juga dengan janur yang baru dipotong. Polisi juga mengamankan motor keempat orang itu ke Polsek Banyuwangi. Saat itu juga mereka menjalani pemeriksaan.

Menurut Suroso, di area tanah makam tersebut memang terdapat belasan pohon kelapa. Selama ini janurnya sudah seringkali hilang. Warga menduga pelaku ini adalah orang yang biasa mencuri janur di tempat itu. “Selain dilokasi tanah makam, janur di wilayah sini juga sering hilang,” tandas Suroso.

Hal senada disampaikan Imam Ashari, salah seoarng warga yang ikut melakukan penangkapan. Menurutnya, selama ini  warga dibuat jengkel dengan sering hilangnya janur. Sehingga begitu pagi ituwarga melihat ada yang mengambil janur warga langsung mengamankannya. “Tadi sebenarnya ada 5 orang yang satu kabur saat Polisi datang,” jelas Imam.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki belum berhasil dikonfirmasi. Memorandum sempat menghubungi nomor teleponnya, namun belum ada jawaban. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Warga Krajan Ringkus Maling Spesialis Janur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*