Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Usai Nonton Dangdut, ABG Kalipuro Digoyang Mahasiswa

Usai Nonton Dangdut, ABG Kalipuro Digoyang Mahasiswa

(1348 Views) May 16, 2017 11:59 pm | Published by | No comment

– Tersangka Andrean Oktavianus, mahasiswa yang diduga setubuhi gadis di bawah umur. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Seorang mahasiswa harus berurusan dengan aparat Kepolisian. Sebab dia diduga telah menyetubuhi seorang gadis di bawah umur. Dia bernama Andrean Octavianus, (21), tercatat sebagai warga Jl. Mojopahit No. 06, Lingkungan Krasak, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi. Korbannya, SH, (13), warga Kalipuro.

Kejadian ini bermula saat korban menonton konser dangdut pantura yang diselenggarakan di Stadion Diponegoro, Minggu (14/5). Sekitar pukul 19.30 WIB korban yang menonton acara itu bersama seorang  temannya meminta tersangka untuk menjemputnya. “Korban menyuruh tersangka untuk menjemputnya melalui pesan singkat BBM,” ujar Kapolsek Kalipuro AKP Supriyadi.

Korban dan tersangka memang sudah membuat janji untuk bertemu diacara dangdut tersebut. Keduanya sudah saling kenal selama kurang lebih 2 minggu terakhir. Mereka berkenalan melalui BBM. Pada hari yang sama, sekitar pukul 16.00 WIB keduanya sudah bertemu di jembatan Bulusan untuk memantapkan janji pertemuan di acara dangdutan itu.

Dari lokasi dangdutan, tersangka kemudian mengajak korban ke kamar kos di Jl. Majapahit, Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi. Saat itu, Putri, teman korban mengikuti sempat mengikuti dari belakang. “Begitu sampai di kamar kos tersangka mengajak korban untuk melakukan hubungan intim,” jelas mantan Kapolsek Pesanggaran ini.

Dengan bujuk rayu tersangka, korbanpun menuruti kemauan tersangka. Korbanpun bermalam di kamar kos tersebut. Dalam semalam itu, tersangka menyetubuhi korban sebanyak empat kali.

Supriyadi menyatakan, kasus ini dilaporkan ibu korban. Sebab korban malam itu tidak pulang ke rumah. Begitu kembali ke rumah, korban langsung ditanyai oleh ibunya. Saat itulah korban mengakui dirinya telah disetubuhi tersangka.

Polisi melakukan gerak cepat. Seketika itu korban diantar ke rumah sakit untuk menjalani visum. Selanjutnya korban dimintai keterangan seputar kejadian itu. Pada saat yang sama, petugas segera mengamankan pelaku di rumahnya. Kepada petugasn, tersangka mengakui semua perbuatannya.

Dalam kasus ini Polisi menyita barang bukti berupa kaos warna biru dongker, sebuah celana panjang jeans warna biru merk Rifas, sebuah BH warna cream dengan corak bunga, sebuah celana dalam warna pink, baju warna orange dengan corak garis hitam merk rip curl dan sebuah celana jeans pendek warna biru. “Tersangka kita jerat dengan pasal 332 KUHP ayat (1) ke-1 junto Pasal 76D subsidair Pasal 81 Ayat (1) dan (2), dan atau Pasal 76E Subsidair Pasal 82 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tetang perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Usai Nonton Dangdut, ABG Kalipuro Digoyang Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*