Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Urusan Calon Wakil Gubernur Halim Serahkan Pada Parpol Koalisi

Urusan Calon Wakil Gubernur Halim Serahkan Pada Parpol Koalisi

(298 Views) April 17, 2017 6:19 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Kedatangan Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar di Banyuwangi, benar dimanfaatkan wartawan untuk wawancara seputar peta kekuatan PKB Jatim, yang secara hitungan layak untuk maju sendiri dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. Ada beberapa partai politik yang sudah mengajak berdiskusi, khususnya menyangkut bakal calon Wakil Gubernur Jatim untuk mendampingi Pak Halim, Holopis Kuntul Barus yang sudah mendeklrasikan sebagai bakal calon Gubernur Jatim dari PKB.

“Calon Wakil Gubernur akan diserahkan partai koalisi untuk angkat bicara. PKB tidak bicara Wakil Gubernur (Wagub) melainkan Calon Gubernur (Cagub),” ungkapnya, menjawab pertanyaan wartawan usai acara di Gesibu Banyuwangi, malam (16/4) kemarin.

Meski PKB mampu, namun PKB juga tidak bisa sendiri. Diakuinya, sejauh ini memang sudah ada calon wagub yang sudah mengajukan dan mengajak diskusi bersama. Namun, secara kongkrit masih belum ada.

Kedepan, “jika semuanya tercapai sesuai target, kita akan bangun Jatim bersama sesuai tag line kita, Holopis Kuntul Baris, yang artinya Saiyeg Saeka praya, gotong royong demi kepentingan pembangunan masyarakat Jawa Timur,”jelasnya.

Prinsip yang dilakukan Pak Halim untuk maju Gubernur Satu, persiapan diakui dilakukan sematang mungkin. Utamanya yang berhubungan langsung dengan sumber daya dan sumber belajar yang sudah banyak dan wajib dimanfaatkan. Kader partai PKB sudah banyak yang menduduki jabatan Bupati dan Wakil Bupati di Jawa Timur. “Nanti akan kita undang untuk menceritakan pengalaman terbaiknya. Seperti Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas M. Si, yang nanti akan kita jadikan sebagai narasumber atas keberhasilannya dalam membangun daerah,” cetusnya. (fat/coi/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Urusan Calon Wakil Gubernur Halim Serahkan Pada Parpol Koalisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*