January 14, 2018

Unit Layanan Paspor Banyuwangi Buka Layanan Paspor Haji

– Kesibukan pelayanan pembuatan paspor di Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi kelas II Jember di Banyuwangi. (Memorandum – Eko Budi Setianto)

Banyuwangi, Memorandum – Pasca macet sistem pelayanan yang mengakibatkan layanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi kelas II Jember, terganggu, saat ini kembali lancar. Bahkan, Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi kelas II Jember di Banyuwangi, sudah mulai bisa melayani pembuatan paspor bagi para calon jamaah Haji untuk musim haji mendatang.

Kepala Kantor ULP Imigrasi Kelas II Jember di Banyuwangi, Yusuf, menjelaskan, layanan paspor haji sudah mulai dibuka sejak beberapa hari yang lalu. “Layanan paspor sudah mulai lancar. Dan khusus untuk pelayanan paspor haji, khususnya bagi calon jamaah yang sudah berusia lanjut, kami sediakan waktu khusus yakni hari Sabtu. Tujuannya, kita ingin memberikan layanan terbaik dan supaya tidak terjadi desak-desakan,” jelasnya, Sabtu (11/3) kemarin.

Dalam pantauan Memorandum, layanan paspor di ULP Banyuwangi sudah mulai sibuk sejak pagi hari. Puluhan pengurus paspor dari berbagai daerah sekitar Banyuwangi, bisa dilayani sekaligus di satu lokasi, termasuk untuk proses pembayaran biaya yang disediakan sebuah mobil banking yang disediakan khusus  di lokasi. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60