Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Ungkap Aliran Dana B-Fest, Komisi II Dorong Pembentukan Pansus

Ungkap Aliran Dana B-Fest, Komisi II Dorong Pembentukan Pansus

(451 Views) July 29, 2016 2:34 pm | Published by | No comment

Marifatul Kamila, SH

Banyuwangi, Memorandum – Selama ini, anggaran yang digunakan panitia untuk penyelenggaraan even Banyuwangi Festifal, sebagian besar bersumber dari sumbangan pihak ke 3. Namun, besar sumbangan dan arus penggunaannya dinilai tidak jelas dan cenderung manipulative. Untuk itu, Komisi II DPRD Banyuwangi mengaku akan terus konsisten mengungkap aliran dana B-Fest tersebut.

Ketua Komisi II, Marifatul Kamila, menjelaskan, yang dilakukan Komisi II sejauh ini baru pada tahap pengumpulan data dan keterangan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat dalam pelaksanaannya. “Kita sudah mengundang beberapa SKPD untuk menjelaskan keterlibatannya dalam penyelenggaraan B-Fest, termasuk aliran dananya. Tetapi belum maksimal, karena ada SKPD yang mengabaikan undangan kita. Selain itu, Panitia inti Bi-Fest juga belum memenuhi undangan kita,” jelas Marifatul Kamila kepada Memorandum, Kamis (28/7).

Menurutnya, Komisi II juga sudah mengantongi keterangan dari pihak penyumbang tentang besaran dana yang diberikan untuk penyelenggaraan B-Fest. Namun, kata Marifa, jumlahnya tidak sama dengan data danketerangan yang diperoleh dari SKPD Penyelenggara. “Kita akan terus kejar masalah itu, sampai masalah aliran dana B-Fest ini terbuka secara gamblang. Dan kita sedang mempertimbangkan untuk mengusulkan pembentukan Pansus Aliran Dana B-Fest ini kepada pimpinan,” ungkapnya. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Ungkap Aliran Dana B-Fest, Komisi II Dorong Pembentukan Pansus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*