Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Truk Pengangkut Semen Bosowa Kecelakaan

Truk Pengangkut Semen Bosowa Kecelakaan

(403 Views) March 17, 2017 8:54 pm | Published by | No comment

Truk Sarat Muatan Masuk Parit

Banyuwangi, Memorandum – Truk bernopol P 8332 UV masuk ke parit di sekitar lintasan rel kereta api, Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Giri, Jumat (17/3). Meski badan truk sebagian besar masuk jurang, namun bagian depan masih berada di sekitaran area rel kereta api. Akibatnya petugas khusus dari PT KAI harsu memotong bagian depan truk agar tidak mengganggu kereta api yang hendak lewat.

Akibat kejadian, arus lalulintas sempat macet, sebab sejumlah pengendara yang melintas di area setempat banyak yang menghentikan kendaraan hanya untuk sekedar melihat kejadian nahas itu.

Awalnya truk yang memuat ratusan bungkus semen besowa itu berhenti di sekitaran rel kereta api setempat, namun karena diduga tidak kuat menahan muatan semen yang begitu banyak, akhirnya truk berjalan mundur hingga masuk jurang. Parahnya kendaraan bergerak mundur, sopir truk Soeb Susanto warga Pengajuran Banyuwangi, sedang meninggalkan kendaraannya. Sehingga kendaraan berjalan mundur tanpa kendali dan masuk jurang.

Belum dapat dipastikan apakah saat kendaraan ditinggalkan sopir, dalam posisi di handel rem atau sudah di handel rem namun jebol karena beban muatan yang terlalu banyak.

Suparno penjaga lintasan rel kereta api di wilayah Kecamatan Giri Banyuwangi mengatakan, kejadian nahas itu diperkirakan sekitar pukul 07.28 Wib.  “Truk mundur, trus terguling dan masuk jurang,” jelasnya.

Pasca kejadian nahas, sejumlah pekerja dari pemilik kendaraan memindahkan ratusan bungkus semen besowa ke kendaraan truk yang lain. beberapa bagian truk terlihat rusak dan beberapa bungkus semen juga banyak yang sobek. Namun belum dapat dipastikan berapa kerugian material yang ditanggung akibat kejadian tersebut. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Truk Pengangkut Semen Bosowa Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*