Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tipu Tetangga, Pria Plosorejo Dibui

Tipu Tetangga, Pria Plosorejo Dibui

(172 Views) November 10, 2017 7:00 pm | Published by | No comment

Sarjianto (40), asal Dusun Plosorejo, RT 03 RW04, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring

Banyuwangi,  Tipu tetangga sendiri,  Sarjianto (40), asal Dusun Plosorejo, RT 03 RW04, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi dijebloskan ke penjara.

“Kejadiannya bermula tersangka bernama Sarjianto, pinjam sepeda motor Honda jenis Vario dengan nopol P 4296 WX, warna hitam, milik korban bernama Nyono Ihsan (41), dengan alasan hendak mengambil uang di Kalibaru. Rupanya sepeda motor tersebut digadaikan di wilayah Muncar,”kata Kanit Reskrim Polsek Cluring, Ipda Hariyanto.

Ipda Hariyanto, menambahkan tersangka masih dimintaibketeranganya. Selain tersangka yang dimintai keterangan terkait kasus penipuan ini, korban dan para saksi yang mengetahui kejadian ini juga kami mintai keteranganya,”tambahnya.

Siswadi (42), dan Tego (50), keduanya warga Dusun Plosorejo, Rt 04/04, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring saat keluar dari ruang penyidik membenarkan tersangka Sarjianto, tersebut benar membawa kabur sepeda motor milik korban.

Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Mandrias Diantoro SH, saat ditemui diruang kerjanya membenarkan warga Desa Kaliploso tersebut sudah kami amankan di Polsek diduga melakukan penipuan terhadap tetangganya sendiri.

Menurut hasil penyidikan yang dilakukan petugas, tersangka pinjam sepeda motor korban. Karena tidak dikembalikan, maka korban berusaha mendatangi tersangka dirumahnya. Dirumah tersangka juga tidak ada.

Setelah dilakukan pencarian ternyata tersangka Sarjianto, bersembunyi di rumah rekanya diwilayah Siliragung. Saat digelandang petugas tersangka menyampaikan sepeda motor milik korban digadaikan di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar bernama Asmuni.

“Sarjianto, berhasil menggadaikan sepeda motor bukan miliknya sebesar Rp 5.000.000. Uang hasil menggadaikan sepeda motor tersebut sudah habis untuk kepentingan pribadi.

Selain itu barang bukti (BB) yang diamankan petugas diantaranya 1 buah BPKB sepeda motor Honda Vario No Pol P 4296 WX (di sita dari korban), 1 unit sepeda motor Honda Vario No Pol P 4296 WX (disita dari penadahnya Asmuni).

Akibat ulah pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut, akhirnya pelaku langsung diproses sesuai hukum yang berlaku, kini pelaku telah dijebloskan dalam tahanan Polsek Cluring. Tersangka Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 atau 372  KUHP,”ungkap Kapolsek.

Reporter : Siswanto

Author : setiaone

Categorised in:

No comment for Tipu Tetangga, Pria Plosorejo Dibui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*