Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Tepergok Mencuri Beras 20 KG. Anak Istri Kelaparan, Suami Masuk Tahanan.

Tepergok Mencuri Beras 20 KG. Anak Istri Kelaparan, Suami Masuk Tahanan.

(402 Views) July 17, 2017 7:05 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Gara-gara terhimpit ekonomi warga asal Dusun Tapansari, Rt 03/02 Desa Sraten, Kecamatan Cluring nekat mencuri beras. Dalam aksinya itu pelaku hanya modal satu buah linggis dan satu karung plastik untuk tempat beras hasil curianya.

Pengakuan tersangka yang bernama Muhammad Husen (55) nekat melakukan aksi pencurian beras di rumah Damiri, (54) ini karena warga kami terpepet mau masak tidak punya beras. Kami terpaksa melakukan pencurian beras ini untuk kami makan,”akunya tersangka.

Roni (48) Dusun Kebonsari, Desa Benculuk yang mempergoi tersangka saat mencongkel jendela rumah Damiri itu, Roni berteriak maling..maling..selang massa yang beramai ramai mengejar dan berhasil menangkapnya. Tersangka menjadi bulan – bulanan warga yang kesal karena ulahnya,”katanya.

“Damiri (54) warga Dusun Kebonsari, Rt 03/04 Desa Benculuk, Kecamatan Cluring saat dimintai keterangan sebagai pelapor mengatakan bahwa pelaku maling beras itu yang harus diganjar sesui aturan yang berlaku,”terangnya.

Kanitreskrim Polsek Cluring, Ipda Hariyano SH mengatakan Supiyat melihat pelaku Muhammad Husen mondar –  mandir dan mencurigakan. Sehingga saksi yang bernama Supiyat memberitahukan terhadap Rono dan Imron.

“Ketiga warga itu mengawasi tersangka dari jarak jauh yang tidak di ketahui oleh tersangka.Tersangka mencongkel jendela rumah Damiri, dengan menggunakan linggis kecil. Saat itu pemilik rumah Damiri tidak ada di rumah.

Setelah tersangka Muhammad Husen masuk rumah ketiga saksi mempergoi tersangka sedang memanggul beras dalam karung plastik yang berisikan kurang lebih 20 Kg. Tersangka maling beras itu diarak ramai – ramai Warga dan di laporkan ke Polsek Cluring,”imbuhnya.

Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias Diantoro, SH, membenarkan bahwa tersangka Muhammad Husen sudah kami amankan di Polsek. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa satu karung beras dengan berat 20 Kg, dan satu unit sepeda pancal mini warna silver serta satu buah linggis kecil.

“Lanjut Kapolsek Cluring, selain menyita barang bukti. Korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 160.000. Akibat perbuatan itu tersangka dikenakan tipiring dan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 5e KUHP, atau pasal 364 KUHP,”katanya. (swa)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Tepergok Mencuri Beras 20 KG. Anak Istri Kelaparan, Suami Masuk Tahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*