February 18, 2018

Target 7 Emas POSSI Banyuwangi Gondol 11 Emas di Kejurnas Selam

– Beberap atlet selam Banyuwangi yang berhasil menggondol medali. (Memorandum – Irham Kusuma)

Banyuwangi, Memorandum – Prestasi yang berhasil diterohkan oleh atlet selam asal Kabupaten Banyuwangi patut diacungi jempol. Sebab mereka tak hanya mampu menyabet medali emas, namun perolehan medali itu justru melebihi target yang ditentukan.

Sebelumnya, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banyuwangi menargetkan 7 medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selam yang digelar di Bandung sejak 21 – 22 Mei 2017. Namun dalam event bertaraf nasional itu peselam Banyuwangi justru mampu menyabet 11 medali emas. “Ini prestasi yang bagus, karena perolehan emas melebihi yang kita targetkan,” kata Ketua POSSI Banyuwangi, Yusuf Widodo, Senin (22/5).

Atlet selam Banyuwangi yang menyabet medali emas di kelompok umur E (10 – 11 tahun) yaitu, Agustinus Maria Agung Hariyanto, pelajar asal SDK Santa Maria Banyuwangi dapat 5 medali emas.. Berikutnya Aadiyaat Bahari Ramadhan, Pelajar dari SDN Kepatihan Banyuwangi ini menyabet 1 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan di kelompok umur F ( 9 tahun kebawah), Ganendra Naraya Firasghan dari SDN 4 Penganjuran Banyuwangi dapat 3 emas , 2 perak dan 1 perunggu. Berikutnya Ainun Saniyyah Firjatullah dari SDN 4 Penganjuran, dapat 3 emas , 2 perak, 1 perunggu.

Menurut Yusuf, keberhasilan atlit selam finswimming junior di even nasional ini  akan semakin membuka jalan bagi atlet Banyuwangi untuk tampil gemilang disegala event, terutama event yg lebih tinggi yaitu  Asia tenggara dan kejuaraan Asia. Selain itu,  menurutnya, multi even POR SD Jatim di Lumajang yang akan digelar November 2017 nanti, atlet binaannya juga akan semakin percaya diri. “Usia por SD nanti adalah usia para  atlit yg mendapat juara di kejurda dan kejurnas selam Finswimming 2017 ini,” pungkasnya. (ham/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

banner 468x60