Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Syaifudin Mahmud Nahkodai PWI Banyuwangi

Syaifudin Mahmud Nahkodai PWI Banyuwangi

(303 Views) April 16, 2017 10:36 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memoradum – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi akhirnya mendapatkan nahkoda baru. Dia adalah Syaifudin Mahmud. Pria kelahiran kota Tulungagung ini terpilih secara aklamasi dalam konferensi PWI Banyuwangi ke-2 yang digelas di hotel Tanjung Asri, Banyuwangi Sabtu (15/4) lalu. Pria ini akan memimpin PWI Banyuwangi untuk periode 3 tahun ke depan.

Terpilihnya pria yang akrab disapa Aif ini memang sudah diduga sejak awal. Dari 5 nama yang memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua, nama Aif yang paling kuat. Sesuai dugaan, pada saat pemilihan ketua, calon lain menyatakan dukungannya kepada wakil Pemred Jawa Pos Radar Banyuwangi tersebut sebagai Ketua PWI. “Saya mempercayakan hak pilih saya kepada pak Syaifudin Mahmud,” ujar Choiri Kurnianto, Kepala Biro Banyuwangi, surat kabar harian Memorandum.

Ketua PWI Jawa Timur yang memimpin prosesi pemilihan, langsung menetapkan Aif sebagai ketua terpilih. Selanjutnya, konferensi membentuk formatur untuk memilih jabatan Sekretaris dan Bendahara PWI Banyuwangi. Alhasil, Jamhari dari Duta Masyarakat terpilih sebagai Sekretaris dan posisi Bendahara dipercayakan kepada Choiri Kurnianto.

Formatur juga menetapkan Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi sebagai Dewan Penasehat PWI Banyuwangi. Ada juga nama Pemred Jawa Pos Radar Banyuwangi Rahman Bayu Saksono dan Hery Sulaksono dari Harian Memo Timur yang juga duduk sebagai Dewan Penasehat.

Di hadapan peserta Konferensi, Aif mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan sekaligus menyatakan siap memimpin PWI selama tiga tahun ke depan. Dia berjanji akan meningkatkan kompetensi wartawan. “Secepatnya kita akan selenggarakan uji kompetensi wartawan khususnya untuk teman-teman yang belum melaksanakan uji kompetensi,” ujarnya.

Dia juga berjanji akan melakukan konsolidasi internal untuk meningkatkan kekompakan  agar PWI lebih baik lagi. Bersama pengurus penyuka wayang kulit ini berencana membentuk koperasi dan tim advokasi wartawan. “Kita segera bentuk koperasi dan tim advokasi, di PWI semua ada ahlinya dalam bidang itu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur, Ahmad Munir mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus yang baru. Dia meminta agar setiap kegiatan PWI khususnya kegiatan hari Pers Nasional selalu ada kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat. “Sebagai contoh memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu, pokoknya harus ada kegiatan bersifat sosial,” pintanya.(jai/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Syaifudin Mahmud Nahkodai PWI Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*