February 17, 2018

Siswi SMP Dibawa Kabur Pacar dan Disetubuhi

Banyuwangi, Memorandum – Karena diiming-imingi akan dinikahi, seorang siswi SMP harus kehilangan mahkota keperawanannya. Gadis berinisial AY, (15), warga Glenmore, ini disetubuhi Asep, (19), warga Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore. Akibat perbuatannya, Asep yang merupakan kekasih AY harus mendekam dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi.

Polisi mengungkap kasus ini setelah mendapatkan laporan dari Asnawi, (45), ayah korban. Pria ini melaporkan anaknya, AY, dibawa lari Asep sejak Minggu (8/5). Atas dasar laporan itu, Polisi kemudian melakukan pencarian. “Dua hari setelah laporan, pelaku bersama korban kami amankan di wilayah Asembagus, Kabupaten Situbondo,” kata Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Stevie Arnold Rampengan.

Dalam pemeriksaan, akhirnya terungkap, korban sempat disetubuhi Asep di rumahnya. Persetubuhan yang diawali dengan bujuk rayu itu dilakukan di kamar rumah Asep pada Minggu malam sebelum keduanya pergi ke Asembagus. “Saat itu pelaku mengatakan dirinya sangat sayang pada korban dan siap menikahi korban, setelah itu pelaku menyetubuhi korban,” jelasnya.

Masih dari hasil pemeriksaan, kejadian itu berawal saat korban mengirim pesan singkat kepada pelaku. Dalam SMS tersebut korban menyatakan ingin bekerja bersama pelaku. Selanjutnya, sekitar pukul 22.00 WIB, korban mendatangi rumah pelaku. Malam itu, terjadilah hubungan yang sepatutnya hanya dilakukan antara suami istri. Keesokan harinya, korban dan pelaku berangkat ke Asembagus untuk bekerja di sana.

Atas perbuatannya itu, Asep kini dijadikan tersangka dalam kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur. Di dijerat dengan pasal 81 ayat (2) undang-undang nmor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman untuk pelanggar pasal ini adalah pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. “Tersangka juga kita jerat dengan pasal 332 ayat (1) ke-1e KUHP,” beber Polisi Kelahiran Manado ini. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60