Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Sidang Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Bayu – Songgon Terpilih Tahun 2017

Sidang Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Bayu – Songgon Terpilih Tahun 2017

(64 Views) November 14, 2017 10:42 pm | Published by | No comment

Banyuwangi – Sidang pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Banyuwangi pada tahun 2017 diselenggarakan oleh panitia Pemilihan Kepala Desa Bayu, yang bertempat di kantor Desa Bayu, Kecamatan Songgon – Banyuwangi, pada Selasa, (14/11/2017).

Dari data yang diperoleh ditetapkan bahwa calon kepala desa Bayu memiliki sebanyak empat kandidat dengan memperoleh suara yang berbeda beda dengan jumlah daftar pemilih tetap sejumlah 6.018 pemilih, sedangkan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 4.382 pemilih.

Sidang tersebut dipimpin oleh ketua panitia pemilihan kepala desa Bayu, Hasan Bisri, Spd.i dan melalui BPD menetapkan bahwa kepala desa Bayu, dan kemudian membacakan berita acara hasil rekapitulasi perolehan suara, bahwa hari selasa, (14/11/2017) telah dilaksanakan rapat / musyawarah BPD Desa Bayu terkait dengan surat panitia Pilkades tertangal 13 November 2017 Nomor 041/Pan.Pilkades/BY/XI/2017 perihal laporan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara.

Dari beberapa kandidat tersebut dari calon kepala desa nomor urut 1 yakni Sugito memperoleh 2.357 suara, nomor urut 2 yakni Sukarno, S.Pd. MSi memperoleh 888 suara, nomor urut 3 yakni Sugiarto, S.E, MM memperoleh 127 suara, dan nomor urut 4 yakni Mohammad Wahyudi memperoleh 964 suara, sedangkan untuk suara tidak sah sejumlah 64 suara.

Terkait hal tersebut, berdasarkan ketentuan Pasal 59 Ayat (5) peraturan Bupati Banyuwangi Nomor 1 Tahun 2017 tentang petunjuk pelaksanna peraturan daerah Kabupaten Banyuwangi Nomor 9 Tahun 2015 tentang pedoman pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian Kepala Desa, bahwa calon kepala desa yang memperoleh suara terbanyak dinyatakan sebagai calon kepala desa terpilih dan ditetapkan dengan keputusan BPD dan selanjutnya dilaporkan kepada Bupati melalui Camat.

Dari hasil tersebut maka ditetapkan bahwa calon kepala desa Bayu kecamatan Songgon, terpilih di menangkan oleh calon nomor 1 yakni Sugito dengan memperoleh suara terbanyak 2.357 suara, dengan ini juga diusulkan pengesahan pemberhentian Hadi Wijoyo sebagai Pj. Kepala Desa/pejabat kepala desa Bayu dan pengesaahan pengangkatan Sugito sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Bayu – Kecamatan Songgon.

Hadir dalam acara sidang pleno tersebut dihadiri oleh PJ. Kepala Desa Bayu, Hadi Wijaya, Ketua Panitia Pilkades Hasan Basri, Ketua BPD Desa Bayu, Agus Waluyo, Babinkantibmas, perangkat Desa Bayu, serta para tokoh masyarakat Desa Bayu.

Saat ditemui PJ Kepala Desa Bayu mengungkapkan bahwa Pemilihan kepala desa yang dilaksanakan di Desa Bayu – Kecamatan Songgon berjalan Kondusif, aman, tertib, dan lancar. Dalam kesempatannya dirinya mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Panitia Pilkades serta BPD sebagai pengawas dengan kompaknya bekerja keras untuk mensukseskan pilkades serentak di Desa Bayu – Kecamatan Songgon. Ungkapnya.

Reporter : Rochman

 

Categorised in:

No comment for Sidang Pleno Penetapan Calon Kepala Desa Bayu – Songgon Terpilih Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*