Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Sidang Interpol Di Bali, Patroli Laut Ditingkatkan

Sidang Interpol Di Bali, Patroli Laut Ditingkatkan

(397 Views) November 8, 2016 7:26 pm | Published by | No comment
sidang-interpol-di-bali

– Satpolair Polres Banyuwangi melakukan patroli laut di sekitar pelabuhan penyeberangan Ketapang

Banyuwangi, Memorandum – Polres Banyuwangi melaksanakan pengamanan imbangan sidang Interpol ke-85 di Bali. Pengamanan ini dilakukan selama pelaksanaan sidang yang diikuti 167 Negara itu. Ratusan personil gabungan dilibatkan. Aparat keamanan juga meningkatkan selat Bali dengan peninkatan patroli laut. Sejumlan pelabuhan rakyat dan pemantauan pelabuhan rakyat.

Peningkatan patroli laut untuk pengamanan selat Bali itu langsung dilakukan jajaran Polair Banyuwangi. Patroli dipimpin langsung Kasat Polair Banyuwangi AKP Subandi. Pelabuhan penyeberangan dan jalur pelayaran selat Bali menjadi target utama dalam patrol laut ini. “Ini untuk antisipasi semua bentuk gangguan keamanan,” jelasnya usai memimpin patroli laut kemarin (7/11).

Petugas Polair Banyuwangi, lanjutnya, akan langsung melakukan pemeriksaan jika ada kapal yang lego jangkar di tengah. Pemeriksaan meliputi dokumen kapal, Aanak buah kapal dan muatan kapal itu sendiri serta alasananya melakukan lego jangkar  ditengah laut.

Selain pelabuhan penyeberangan dan jalur pelayaran di selat Bali, pihaknya juga fokus memantau aktivitas di pelabuhan rakyat. Menurutnya ada 37 pelabuhan rakyat di Banyuwangi. Karena bukan tidak mungkin ada orang menyeberang ke Bali dengan menyewa perahu nelayan di pelabuhan rakyat. “Potensi ancaman keamanan banyak terjadi di pelabuhan rakyat, sehingga kami juga fokus (melakukan pengamanan) di sana,” bebernya.

Sebagai langkah antisipasi, jajarannya sudah berpesan kepada nelayan agar segera memberitahukan ke Polair atau Polisi terdekat jika ada orang menyewa kapal hendak untuk menyeberang ke Bali.

Intensitas peningkatan Patroli laut ini menurut Subandi  ditingkatkan sebanyak tiga kali lipat. Selama siang Interpol ini, Patroli laut akan dilakukan pagi siang dan malam. Untuk pengamanan selat Bali ini pihaknya juga mendapatkan bantuan satu kapal dan satu regu personil dari Direktorat Polair Polda Jatim. “Jadi satu kapal melakukan patrol satu kapal stand by, kapal yang melakukan patrol diperkuat 12 personil,” tegasnya.

Pengamanan imbangan dlam rangka sidang Interpol di Bali ini diawali dengan apel gelar pasukan di pelabuhan Ketapang. Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto menyatakan, pengamanan imbangan melibatkan sekitar 300 personil Polisi daan 30 personil TNI Lanal dan Kodim 0825 Banyuwangi. “Pengamanan ini untuk mengamankan jalur distribusi barang di Pelabuhan Ketapang menuju ke Bali dan menunjang keberhasilan sidang Interpol di Bali,” ujarnya.(Jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Sidang Interpol Di Bali, Patroli Laut Ditingkatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*