Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Setahun, 6 Kasus Korupsi Tuntas

Setahun, 6 Kasus Korupsi Tuntas

(404 Views) December 10, 2016 2:16 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Selama tahun 2016 ini Kejaksaan Negeri  (Kejari) Banyuwangi menangani sejumlah kasus dugaan korupsi. Ada enam perkara kasus dugaan korupsi yang sudah diajukan ke meja persidangan. Satu diantaranya sudah inkra dan berhasil mengembalikan uang kepada kas Negara sebesar Rp 50 juta.

Informasi dari Kejari Banyuwangi, enam kasus yang sudah diselesaikan adalah kasus Korupsi pembangunan di RSUD Genteng, kasus bedah rumah di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, dan kasus dugaan korupsi dana Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) tahun 2012 yang melibatkan ketua LMDH Rimba Makmur, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo.

Perkara tersebut empat diantaranya masih dalam proses Kasasi di Mahkamah Agung. Untuk kasus Korupsi bedah rumah Banjarsari sudah sudah Inkra. “Dari penanganan perkara Bedah Rumah di kelurahan Banjarsari ini kami berhasil mengembalikan uang negara sebesar Rp 50 juta,” jelas Kepala Kejari Banyuwangi AAS. Adnyana.

Perkara yang dinyatakan onslag adalah perkara (GP3K). Dalam kasus ini, Pengadilan berpendapat perbuatan terdakwa terbukti. Tapi perbuatan itu bukan sebuah tindak pidana melainkan perdata karena didasari surat perjanjian antara LMDH dan Pihak Perhutani. “Kami memproses kasus tersebut karena melihat ada keanehan dalam surat perjanjian, tapi pengadilan berpendapat lain,” katanya.

Selain itu, lanjut Adnyana, Kejari Banyuwangi saat ini juga tengah menangani kasus dugaan  korupsi Bedah Rumah di Desa Tamansari, Kecamatan Licin dan Kasus dugaan korupsi sumur bor di Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo. “Untuk penyelidikan kasus PT. PBS sedang berjalaan,”pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Setahun, 6 Kasus Korupsi Tuntas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*