Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Santri NU Harus Bisa Bahasa Asing

Santri NU Harus Bisa Bahasa Asing

(179 Views) July 18, 2017 1:57 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendorong para santri untuk bisa menguasai bahasa Asing. “Persaingan saat ini, tidak hanya sesama anak bangsa. Tapi, sudah mendunia. Untuk itu, para santri agar bisa bersaing di tingkat global perlu menguasai bahasa Asing. Minimal bahasa Arab dan Inggris,” ungkap Anas saat mengisi Masa Ta’aruf Santri (Matasa) PP. Mabadiul Ihsan, Karangdoro, Tegalsari, pekan kemarin.

Untuk bisa belajar bahasa Asing dengan mudah dan menyenangkan, Anas mengajak para santri menyimak lagu-lagu berbahasa Asing. Diantaranya lagu-lagu berbahasa Arab yang disisipi dengan bahasa Inggris karya Eidun Sa’ad dan Mesut Kurti. “Lagu-lagu ini bisa dihafalkan, kemudian ditranslate. Keindahan syairnya bisa memotivasi kita untuk belajar lebih jauh tentang bahasa tersebut,” terangnya.

Dengan bekal bahasa dan ketrampilan, lanjut Anas, santri tak perlu minder untuk bersaing dengan produk pendidikan lainnya. Ia menceritakan tentang kisah hidupnya yang berasal dari kalangan santri. Atas semangat belajar yang tinggi dan keteguhan perjuangan, santri bisa menjadi apapun yang dicita-citakan.

“Tak perlu malu menjadi santri. Jadi santri harus bangga. Santri tidak hanya dididik pengetahuan dan ketrampilannya saja, tapi juga dibina akhlaq, mentalitas dan kemandiriannya,” kata alumni beberapa pesantren di Nusantara itu.

Lebih lanjut, Anas membagikan tips kesuksesan untuk para santri. Baginya, kesuksesan yang berhasil diraihnya tidak terlepas dari doa kedua orang tua. “Kalau besok disambang orang tua, yang pertama mintalah doa keduanya. Suruh mendoakan kita mendapat ilmu yang bermanfaat dan berkah,” pungkasnya. (hms/coi)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Santri NU Harus Bisa Bahasa Asing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*