Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Sambut Hari Santri Nasional 22 Oktober, Diawali Pembacaan Shalawat Naryyah Satu Miliar Kali

Sambut Hari Santri Nasional 22 Oktober, Diawali Pembacaan Shalawat Naryyah Satu Miliar Kali

(560 Views) October 20, 2016 8:03 pm | Published by | No comment
sambut-hari-santri-nasional-kh-muh-khozin-haris

– KH Muhammad Khozin Haris, Ketua Panitia

Banyuwangi, Memorandum – Pembacaan Shalawat Nariyyah sebanyak satu miliar kali yang akan dibaca serentak di antero Nusantara pada Jum’at (21/10) malam nanti, akan mengawali puncak acara peringatan ‘Hari Santri Nasional’ yang jatuh pada 22 Oktober besok. Peringatan ini adalah untuk yang pertama kalinya setelah tanggal ‘22 Oktober’ resmi ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Wakil Ketua Tanfidziyyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH Muhammad Khozin Haris, mengungkapkan, dalam rangka pembacaan Shalawat Nariyyah sebanyak satu miliar kali ini, Banyuwangi mendapat jatah membaca sebanyak 11 juta kali. “Jatah membaca itu sudah kita break-down ke seluruh Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim yang ada. Sebenarnya dimulainya baru pada hari Jum’at malam menjelang tanggal 22. Tetapi sebagian sudah ada yang memulai. Inshaa Allah tercapai 11 juta kali di Banyuwangi,” jelas KH M Khozin Haris, kepada Memorandum, Kamis (20/10) kemarin.

Disinggung tentang ‘makna’ dari ditetapkannya Hari Santri Nasional, menurut KH Khozin, diharapkan akan menjadi penyemangat bagi kalangan warga NU dalam bidang ‘Dakwah’ dan ‘Pendidikan’. Selain itu, kata KH Khozin, penetapan Hari Santri Nasional ini diharapkan dapat menopang tegaknya Ukuwwah Islamiyah dalam rangka mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in: ,

No comment for Sambut Hari Santri Nasional 22 Oktober, Diawali Pembacaan Shalawat Naryyah Satu Miliar Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*