January 15, 2018

Sakit, Kerjakan Unas Dalam Mobil

– Multon Muhammad Yasir, mengerjakan soal-soal Unas dari dalam mobil. (Memorandum – Eko Budi Setianto)

Banyuwangi, Memorandum – Meski dalam kondisi sakit, Sulton Muhammad Yasir, Siswa Jurusan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan, SMK Negeri Manbaul Ulum, Muncar, tetap ngotot mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua, Selasa (4/4) kemarin.

Sejak pelaksanaan Unas hari pertama kemarin, pihak sekolah berinisiatif menjemput Sulton di rumahnya yang berjarak sekitar 4 Km dari sekolah dengan menggunakan sebuah mobil khusus. Dari dalam mobil yang diparir diarea sekolah, dengan ditunggui beberapa pengawas dan seorang kerabatnya Sulton pun mengerjakan soal-soal UNBK hingga selesai.

Menurut keterangan pihak sekolah, Sulton yang menderita sakit typhus dan baru keluar setelah opname di rumah sakit, sudah ditawari untuk mengukti ujian susulan di Banyuwangi. “Dia menolak untuk mengikuti ujian susulan. Dia ingin bersama-sama teman lannya mengerjakan soal di hari yang sama. Karena itu, sekolah memberikan fasilitas mobil ini,” jelas Waka Kesiswaan, SMK Manbaul Ulum, Drs Suyudi, M.Pd., kepada Memorandum, kemarin. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60