Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Robin Hood Kaliwates Curi 4 Karung Beras

Robin Hood Kaliwates Curi 4 Karung Beras

(301 Views) May 16, 2017 11:51 pm | Published by | No comment

– Petugas mengamankan Subhan, pelaku pencurian beras. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Seorang pria asal Jl. Gajah Mada XIX, Lingkungan Condro, Desa/Kecamatan Kaliwates, Jember ditangkap tim buser Polsek Glagah. Pria bernama Subhan, (43), ini diamankan karena mencuri beras di penggilingan UD. Sumber Akbar, Desa Paspan, Kecamatan Glagah. Menariknya, pelaku berdalih mencuri beras untuk membantu anak yatim.

Aksi pencurian dilakukan Subhan pada Jumat (12/5) dinihari. Sekitar pukul 01.00 WIB, pelaku bersama seorang temannya yang kini menjadi  buron keluar dari gudang penggilingan padi dengan menggunakan sepeda motor. “Mereka terlihat membawa 4 karung beras,” ujar Kapolsek Glagah AKP Ibnu Mas’ud kemarin (16/5).

Ternyata aksi kedua pelaku ini diketahui Jam’ul Anam, seorang pegawai penggilingan padi UD. Sumber Akbar. Melihat hal itu, Jam’ul Anam bersama beberapa pegawai lain masuk ke dalam gudang untuk mengecek apakah ada beras yang hilang. Setelah dicek ternyata ada 4 karung kemasan 10 Kg beras merek “Putri Agung” raib.

Tak diduga, sekitar pukul 02.00 WIB, Subhan datang ke penggilingan padi tersebut. Tanpa basa-basi, Jam’ul Anam dan pegawai lain mengamankan yang bersangkutan. Saat yang sama, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Glagah. “Saat itu juga tersangka kita amankan,” kata mantan Kapolsek Gambiran ini.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku mencuri beras tersebut untuk membantu anak yatim. Tentu saja petugas tidak percaya dengan pengakuan tersangka. Apalagi saat itu tersangka dalam keadaan mabuk.

Ibnu menambahkan, tersangka dapat dengan leluasa mengakses penggilingan padi karena selama sebulan terakhir tersangka bekerja memasang mesin penggilingan padi di tempat itu. “Sehingga awalnya pelaku tidak dicurigai oleh karyawan lain ketika memasuki area gudang penggilingan padi untuk melakukan pencurian,” bebernya.

Dalam kasus ini Polisi berhasil menyita 3 karung beras yang sudah dicuri tersangka. Sedangkan satu karung lagi menurut tersangka dibawa temannya. Selain itu, Polisi juga menyita sepeda motor honda vario 125 warna merah nopol P 6638 YG yang digunakan untuk mencuri. Dia dijerat dengan pasaal 363 ayat 1 Ke4e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (jai/bud).

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Robin Hood Kaliwates Curi 4 Karung Beras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*