January 19, 2018

Ribuan Liter Minuman Keras Dimusnahkan

Ribuan Liter Mirtas Dimusnahkan

– Asisten Deputi pada Pelayanan Publik Wilayah 2 Kemenpan, Jeffrey Erlan Muller, Kapolres Banyuwangi, AKBP Budi Mulyanto, Ketua MUI M Yamin, dan Wabup Yusuf Widyatmoko, menaiki kendaraan silinder untuk melindas ribuan botol minuman keras

Banyuwangi, Memorandum – Asiten Deputi pada Pelayanan Publik Wilayah 2 Kemenpan Jeffrey Erlan Muller didapuk untuk melakukan pemusnahan minuman keras saat kunjungan ke Polres Banyuwangi kemarin (6/9). Minuman keras yang dimusnahkan mencapai ribuan liter terdiri dari minuman keras tradisional dan pabrikan.

Selain Jeffrey ikut dalam pemusnahan minuman keras itu Ketua MUI Banyuwangi M. Yamin, dan Wabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko. Secara simbolik mereka bersama Kapolres Banyuwangi melemparkan botol minuman keras ke kendaraan silinder. Selanjunyta Jeffrey, M. Yamin, Yusuf Wdiyatmoko dan Kapolres menaikii kendaraan silinder untuk bersama menggilas ribuan botol minuman keras.

Minuman keras yang dimusnahkan menurut Kapolres Banyuwangi merupakan hasil razia yang dilakukan selama 2 hari saja. Razia minuman keras itu dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan. “Hasilnya ribuan liter minuman keras berhasil kita amankan,” kata lulusan Akpol tahun 1997 ini.

Total ada sekitar 4.500 liter minuman keras berbagai merek yang dimusnahkan pada kesempatan itu. Sebanyak 2.960 liter merupakan minuman keras yang dibuat secara tradisiona. Sedangkan sisanya merupakan minuman keras pabrikan.

Pihaknya secara rutin melakukan razia minuman keras untuk menciptakan situasi kamtibmas bagi masyarakat. Sebab minuman keras menurutnya bisa menimbulkan berbagai bentuk kejahatan. “Ini dilakukan untuk mencegah mencegah street crime, KDRT, dan pidana pencabulan,” jelasnya.

Selain itu, penertiban minuman keras juga untuk menindak lanjuti pesan moral dari ulama. Dimana dengan menertibkan peredaran minuman keras akan menekan berbagai penyakit masyarakat. “Ini sekaligus menindak lanjuti pesan moral Ketua MUI untuk mereduksi molimo,” tegasnya. (jai/bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60